Logo Network
Network

Demo Day WMK di Untag Surabaya Tampilkan Ragam Produk Wirausaha Merdeka

Ali Masduki
.
Rabu, 29 November 2023 | 14:38 WIB

REKTOR UNTAG Surabaya Prof. Dr. Mulyanto Nugroho (kanan), melihat salah satu produk mahasiswa yang tergabung dalam program Program Wirausaha Merdeka atau WMK saat meninjau stand Demo Day WMK di Untag Surabaya, Jawa Timur, Rabu (29/11/2023). Pada tahun 2023 ini Untag Surabaya terpilih sebagai salah satu pelaksana Wirausaha Merdeka, menerima partisipasi sebanyak 241 mahasiswa dari 26 Universitas di seluruh Indonesia. 

Demo Day WMK di Untag Surabaya yang mengusung tema Green Innovators: Empowering Ecopreneurs For A Sustainable Future dan digelar pada 29-30 November 2023 tersebut menampilkan 47 prototype produk yang berhasil diciptakan oleh mahasiswa yang terdiri dari produk jasa, kuliner, dan produk ekonomi kreatif. 

Perlu diketahui, Wirausaha Merdeka adalah bagian dari program Kampus Merdeka Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri menjadi calon wirausahawan melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan.

Program Wirausaha Merdeka berkolaborasi dengan Perguruan Tinggi Pelaksana Program mengembangkan pembelajaran wirausaha yang mampu mengasah jiwa kewirausahaan, mendorong peningkatan pengalaman wirausaha dan peningkatan kemampuan daya kerja mahasiswa.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.