Logo Network
Network

Indosat Kuasai Malang Raya

Ali Masduki
.
Kamis, 07 Desember 2023 | 16:57 WIB

WARGA asik berselancar dengan gawainya di area sekitar Base Transceiver Station (BTS) milik Indosat di Kota Batu, Jawa Timur, Selasa (5/12/2023). Jaringan Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) kini sudah menjangkau lebih dari 94% populasi di wilayah Malang Raya. Total 550 sites dengan pertumbuhan mencapai 35% dibandingkan tahun lalu. Sednagkan kapasitas internet untuk wilayah Malang Raya secara keseluruhan telah meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Untuk wilayah Malang seluruh sites (jaringan pemancar) merupakan BTS 2G atau 4G sementara untuk 3G sudah tidak ada sama sekali. Rencana penambahan BTS 5G di Malang sudah ada namun tetap disesuaikan dengan permintaan atau demand dari device yang sudah support 5G di Malang. Sementara, perangkat Indosat sendiri sudah siap dengan 5G, hanya tinggal mengaktifkan saja jika memang sudah settled.

Untuk Jawa Timur secara keseluruhan, dengan semakin pesatnya pengguna internet persentase jumlah pelanggan data mencapai 95% dengan pertumbuhan sekitar 8% dibandingkan tahun lalu.
 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini