Dukung Gerakan Nasional Non Tunai, Pemkot Surabaya Gandeng Bank Jatim Luncurkan KatePay

Ali Masduki
Peluncuran program KatePay di SMP Negeri 42 Surabaya. (Foto: iNewsSurabaya/Pool)

SURABAYA, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bekerjasama dengan bankjatim meluncurkan program KatePay.

Program yang diawalai di SMP Negeri 42 Surabaya  tersebut sebagai langkah percepatan transformasi digital di lingkungan sekolah.

KatePay ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan Pemkot Surabaya dalam mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang telah dicanangkan oleh Pemerintah.

Secara teknis, bankjatim memberikan support kepada Pemkot Surabaya dengan menciptakan ekosistem KatePay yang dapat memudahkan pelajar sekolah di Surabaya dalam melakukan transaksi keuangan digital di sekolah.

KatePay ini nantinya dapat digunakan oleh para pelajar sekolah untuk melakukan pembelian makanan dan minuman yg tersedia pada merchant merchant kantin sekolah.

“Terimakasih sebesar-besarnya kepada bankjatim yang telah memberikan support kepada Pemerintah Kota Surabaya. Sehingga kegiatan launching KatePay dapat berlangsung pada hari ini,” kata Walikota Surabaya Eri Cahyadi yang hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut .

Adanya KatePay ini, lanjutnya, menjadi bentuk pembelajaran bagi peserta didik untuk bertransaksi secara non tunai sejak dini.

“Sehingga ketika anak-anak sudah beranjak dewasa sudah terbiasa untuk melakukan transaksi non tunai.  Selain itu yang tidak kalah penting, dengan adanya KatePay orangtua bisa memantau transaksi keuangan yang dilakukan oleh anak-anak di sekolah,”  ucap Eri.

Eri berharap, pilot project yang dilakukan di SMP Negeri 42 ini dapat dijadikan contoh bagi sekolah-sekolah lain di Surabaya

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network