Dekopin Komitmen Perkuat Ketahanan Pangan dan Pemberdayaan Perempuan

Tim iNews.id
Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) berkomitmen untuk terus memperkuat sektor ketahanan pangan, energi terbarukan, serta pemberdaayaan perempuan. (Foto: Ist)

Disektor ketahanan pangan, lanjut Untari, Dekopin telah memperluas program ini menjadi program bersama yang akan dilakukan oleh seluruh koperasi Indonesia. 

Hal tersebut bertujuan untuk mendukung ketersediaan pangan. Terlebih situasi global yang tengah mengalami ketidakpastian sehingga memicu kenaikan harga serta keterbatasan stok pangan dipasaran. 

“Tujuannya untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kekurangan pangan dan meningkatkan nilai tukar petani melalui ketahanan pangan,” ujar Untari.

Oleh karenanya, jejaring Dekopin diseluruh pelosok tanah air juga terus mendorong koperasi-koperasi yang bergerak di bidang pangan untuk terlibat langsung dengan program ketahanan pangan pemerintah.
 
Lebih lanjut, Untari mengatakan, Dekopin meminta peran perempuan di sektor koperasi juga terus diberdayakan. Pasalnya, kata Untari, di era globalisasi seperti sekarang kaum perempuan memiliki kesempatan besar untuk lebih mandiri.  

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network