Personil Satgas Marinir Ambalat XXVIII Donorkan Darahnya Untuk Masyarakat Perbatasan

Ali Masduki

NUNUKAN, iNewsSurabaya.id - Prajurit Satgas Marinir Ambalat XXVIII Pos Sei Taiwan dibawah pimpinan Danpos Letda Marinir Bambang Muchpriyanto, melaksanakan donor darah, di Gedung Astrada 88 Desa Tanjung Karang, Kecamatan Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Minggu (17/7/2022).

Aksi tersebut guna menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjaga kepercayaan Negara dan Rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Donor darah yang diadakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nunukan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan turnament sepak bola U-21 Maju Bersama Masyarakat (MBM Cup U-21) dalam rangkaian kegiatan menjelang HUT RI ke-77.

Sementara itu, Dansatgasmar Ambalat XXVIII Kapten Marinir Andreas Parsaulian Manalu, ST.Han mengatakan, kegiatan donor darah tersebut sebagai wujud darma bakti Satgas Marinir Ambalat yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat dalam rangka peningkatan ketahanan nasional.

"Donor darah ini juga secara tidak langsung akan meningkatkan kepekaan Prajurit Satgas Marinir Ambalat XXVIII agar lebih peduli dengan sesama dan lingkungan sekitar. Semoga setetes darah yang kita sumbangkan dapat menyelamatkan jiwa sesama dan dapat mendukung kebutuhan stok darah di Pulau Sebatik,” pungkasnya.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network