get app
inews
Aa Read Next : Satgasmar Pam Ambalat XXIX Kirab Merah Putih di Perbatasan Indonesia-Malaysia

Narkoba HIV dan AIDS Menghantui, Satgasmar Ambalat Blusukan ke Sekolah di Perbatasan

Senin, 29 Agustus 2022 | 17:46 WIB
header img
Satgas Marinir Ambalat XXVIII mensosialisasikan bahaya narkoba dan HIV/AIDS. Foto/Dispen Kormar

NUNUKAN, iNewsSurabaya.id - Satgas Marinir Ambalat XXVIII secara aktif blusukan ke sejumlah sekolah di perbatasan Indonesia-Malaysia.

Selain untuk menanamkan jiwa nasionalisme, kehadiran prajurit ditengah-tengah pelajar ini juga untuk menebar wawasan baik.

Sebagaimana perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Kali ini, Satgas Marinir Ambalat XXVIII mensosialisasikan bahaya narkoba dan HIV/AIDS kepada siswa siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sebatik di Jl. Ujang Bandung RT.05 Desa Setabuh Kecamatan Sebatik Barat, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (28/8/2022).

Sosialisasi yang dipimpin Komandan Pos Tembaring Letda Marinir Ardiansyah selaku Katim penyelenggara tersebut dengan nara sumber Bintara Kesehatan (Bakes) Satgas Marinir Ambalat XXVIII Serka Rum Dani Arie Wibowo

Dalam sosialisainya disampaikan tentang bahaya narkoba mulai dari jenis dan dampak dari penyalahgunaan narkoba. 

Pada season kedua dilanjutkan dengan materi HIV/Aids, dijelaskan bagaimana virus mematikan itu bisa menular dan cara memproteksi diri agar terhindar dari virus tersebut.

Para siswa dengan antusias menyimak dengan serius setiap materi yang diberikan. Kemudian pada sesi tanya jawab, para siswa banyak yang mengangkat tangan untuk bertanya dan meminta penjelasan tentang materi yang dirasa belum dipahami sepenuhnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut