get app
inews
Aa Read Next : Senyap dan Mematikan, Inilah Foto-foto Sniper Yontaifib 2 Marinir

Doktrin Jiwa Nasionalisme, Satgas Marinir Ambalat XXVIII Datangi SMA Taruna Sebatik Utara

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 08:10 WIB
header img
Satgas Marinir Ambalat XXVIII mendatangi SMA Taruna Sebatik Utara. Foto: iNewsSurabaya.id/Dispen Kormar

NUNUKAN, iNewsSurabaya.id - Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL yang tergabung Satgas Marinir Ambalat XXVIII mendatangi SMA Taruna Sebatik Utara, di Jl. Hj. Tika, Pancang, Sebatik Utara, Nunukan, Kalimantan Utara, Jumat (26/8/2022).

Kedatangan para prajurit di sekolah perbatasan Indonesia - Malaysia tersebut untuk menancapkan doktrin jiwa nasionalisme generasi penerus bangsa.

Selain doktrin nasionalisme, Satgasmar juga mensosialisasikan bahaya narkoba, wawasan kebangsaan, bela negara dan radikalisme, serta pengenalan singkat tentang TNI AL. Materi ini disampaikan oleh Lettu Marinir Victor Aji Hersanto.

Selesai doktrinasi, dilanjutkan dengan sosialisasi bahaya narkoba yang disampaikan oleh Bintara Kesehatan (Bakes) Satgas Marinir Ambalat XXVIII Serka Rum Dani Arie Wibowo dan gambaran kehidupan di TNI AL serta pengenalan senjata oleh Praka Marinir Galih Dwi Atmaja.

Komandan Satgas Marinir Ambalat XXVIII, Kapten Marinir Andreas Parsaulian Manalu mengatakan, bahwa tiga materi yang diberikan merupakan salah satu program kerja Satgas Marinir di Ambalat dalam bidang tapal batas Marinir dan masyarakat.

“Untuk memelihara dan memupuk jiwa nasionaisme serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat perbatasan, pendekatan dan doktrin kebangsaan dan bela negara seperti ini dilakukan secara konsisten, guna meningkatkan kesadaran dalan cinta tanah air dan bangsa Indonesia kepada masyarakat perbatasan,” tegasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut