Tips dan Trik Kebal dari Serangan Hero Lawan, Jangan Salah Beli!

Redaksi
Banyak player yang tidak paham fungsi dan kegunaan item defend di Mobile Legends, padahal mudah untuk menyerang hero lawan. (Foto : tangkap layar)

- Twilight Armor : Item ini menahan Damage yang berkelanjutan. Item ini akan berguna ketika melawan Hero Aldous, Clint, Hilda, Bruno dan Hero yang memiliki lebih 600 Physical Damage. Item ini menambahkan +1200 HP, +20 Physical Defense. Item ini mempunyai Pasif Unik – Twilight : Setiap 1.5 detik, serangan berikutnya memberikan Magic Damage tambahan yang setara dengan 35 + 5% dari HP tambahan milik Hero.

- Brute Force Breastplate : Item ini mempunyai Stack hingga 5 kali untuk menambahkan Movement Speed, memberikan +770 HP, +45 Physical Defense. Memiliki Pasif Unik – Brute Force : Menggunakan Skill atau menggunakan Basic Attack akan menambahkan Movement Speed sebesar 2%, Physical dan Magic Defense sebanyak 4. Berlangsung selama 4 detik. Stack hingga 5 kali. Pada umumnya Item ini sering dipaki para Fighter agar Movement Speednya Cepat.

- Immortality :Item ini menambahkan +800 HP, +20 Physical Defense. Memuiliki Pasif Unik – Immortal : Resurrect 2,5 detik setelah tereliminasi dan memperoleh 16% HP dan Shield yang dapat menyerap 220 – 1200 Damage. (Berskala dengan Level Hero) Shield bertahan 3 detik. Efek ini memiliki Cooldown selama 210 detik. Pada umumnya Item ini selalu sering dan bisa dikatakan item wajib bagi semua Hero di Mobile Legends dari Marksman, Fighter, Mage, Tank, Assassin, dan Support Karena, Item ini bisa menghidupkan kembali setelah kita dibunuh oleh musuh. 

- Dominance Ice : Item ini mengurangi efek Heal dan Attack Speed lawan. Item ini menambahkan +500 Mana, +70 Physical Defense, +5% Movement SPD. Mempunyai Atribut Unik : +10% Cooldown Reduction, dan memiliki Pasif Unik – Arctic Cold : Mengurangi Shield dan HP Regen Hero lawan disekitar sebesar 50% (tidak termasuk yang terkena efek “Life Drain”), serta Attack Speed mereka sebesar 30%. Pada umumnya 

- Anthena’s Shield :Item ini hampir sama dengan Item Radiant Armor tetapi, Radiant Armor hanya menahan Magic Damage yang bersifat DPS (Damage Per Second), Jika Anthena’s Shield bisa menahan Magic Damage yang bersifat Brust Damage seperti Selena, Vale, Cecilion, dan Hero Brust Damage lainnya. Item ini menambahkan +900 HP, +62 Magical Defense, +2 HP Regen. Mempunyai Pasif Unik – Shield : Dapat aktif saat menerima Magic Damage. Mengurangi Magic Damage yang diterima sebesar 25% selama 3 detik (termasuk Magic Damage yang mengaktifkan efek ini). Anda dapat mengaktifkan kembali setelah meninggalkan pertarungan selama 10 detik. 

- Oracle : Item ini membuat Hero bisa memperkuat efek Regen, biasanya Item ini digunakan untuk Hero Fighter yang mempunyai Efek Regen yang besarf seperti Esmeralda, Uranus, Yu Zhong, dan Hero Fighter lainnya. Item ini menambahkan +850 HP, +42 Magical Defense, +10% Cooldown Reduction. Item ini mempunyai Pasif Unik – Bless : Meningkatkan Shield Absorption dan HP Regen Sebesar 30%. 

- Antique Cuirass : Item ini bisa Mengurangi Damage Physical lawan. Item ini bisa menambahkan +920 HP, +54 Physical Defense, +4 HP Regen. Item ini mempunyai Pasif Unik – Deter : Ketika terkena Hit oleh Skill Hero lawan, mengurangi Physical Attack mereka sebesar 8% selama 2 detik (hingga 3 Stack).

- Guardian Helmet : Item ini bisa memulihka HP kita saat meninggalkan pertarungan. Jadi Item ini bisa memulihkan HP ketika HP kita berkurang  tanpa kita Recall atau balik ke Base kita untuk memulihkan HP kita. Item ini menambahkan +1550 HP, +20 HP Regen. Item ini memiliki Pasif Unik – Recovery : Memulihkan 2,5% Max HP setiap detik (Berkurang menjadi 0,5% Max HP setiap detik selama 5 detik setelah menerima Damage).

- Cursed Helmet : Item ini sangat membantu Hero Tank untuk membersihkan Lane atau bisa disebut membunuh Minion. Item ini menambahkan +1200 HP, +25 Magical Defense. Item ini memiliki Pasif Unik – Burning Soul : Memberikan Magic Damage yang setara dengan 1,2% Max HP hero setiap detik kepada lawan di sekitar. Damage ini akan meningkat sebesar 150% kepada Minion.

- Thunder Belt : Item ini memiliki Slow Ranged, yang menambahkan +800 HP, ++6 Mana Regen, +10% Cooldown Reduction, +40 Physical Defense. Item ini memiliki Pasif Unik – Thunderbolt : Dalam 3 detik setelah menggunakan Skill, Basic Attack berikutnya akan memberikan True Damage sebanyak 50 + 5% dari Max HP tambahan Hero kepada target lawan dan unit disekitarnya, serta menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 40 – 80% (meningkat seiring Max HP tambahan Hero) selama 1 detik. Efek ini memiliki Cooldown selama 1,5 detik.

- Queen’s Wings : Damage Reduction. Item ini menambahkan +15 Physical Attack, +900 HP, +10 Cooldown Reduction. Memiliki Pasif Unik – demonize : Mengurangi Damage yang diterima sebesar Damage yang diterima sebesar 20% ketika HP kurang dari 40% serta meningkatkan Spell Vamp anda sebesar 35% selama 5 detik. Efek ini memiliki Cooldown selama 60 detik. Pada umumnya Item ini dipakai sebagian besar Hero Fighter.

- Blade Armor : Mengelakkan Basic Attack. Seperti kata diawal yang dimaksud Mengelakkan Basic Attack ini berfungsi untuk Mengcounter para Hero Marksman. Jika Hero Marksman menyerang dengan Basick Attack kepada Hero yang membeli Item ini maka serangan Marksmannya pun memantul kepada Hero Marksman tersebut. Item ini menambahkan +90 Physical Defense. Memiliki Atribut Unik : +20 Critical Damage Reduction. Pasif Unik – Bladed Armor : Saat diserang dengan Basic Attack, memberikan Physical Damage yang setara dengan 20% dari Damage yang diterima (dihitung sebelum Damage Reduction) + 20% dari Physical Defense. Jadi Kesimpulannya jika Marksman menyerang kita dengan Basic Attack maka yang terjadi Damage yamng diterima Item ini akan dipantulkan kepada Marksman tersebut, yang terjadi HP Marksman akan berkurang dengan sendirinya.

Penulis : Hanif Abyaz, SMK Ketintang, Magang.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network