Ingat KKN Desa Penari, Untag Surabaya Gelar KKN Desa Papungan, Apa Pogram yang Ditawarkan

Arif Ardliyanto
Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya tak mau kalah, kampus Merah-Putih menggelar KKN di Desa Papungan, Blitar.(Foto : ist)

Inisiasi Untag Surabaya melakukan KKN di sini berawal dari ketertarikan Kepala Desa Papungan saat menyaksikan hasil KKN dari Dosen dan Mahasiswa Untag Surabaya di Desa Minggirsari, Blitar. “Dengan adanya Untag Surabaya KKN di desa papungan akan membawa kontribusi positif terutama pemuda karang taruna dan masyarakat,” jelasnya.

Gayung bersambut, Jaka selaku DPL juga ingin memberikan kontribusi positif kepada Desa Papungan. Terdapat empat program kerja yang akan dilakukan tim KKN di Desa Papungan yaitu pemetaan sumber daya yang dimiliki oleh desa Papungan, budidaya ikan mujair dan nila, pertanian dan peternakan, dan pembuatan aplikasi online untuk jual beli.

“Ada beberapa UKM yang telah terbentuk disini namun penjualannya masih belum bisa dijangkau oleh masyarakat luas, ini juga merupakan salah satu program kami untuk membantu perekonomian desa Papungan dengan cara membuatkan aplikasi yang memudahkan jual beli hasil dari Desa Papungan,” ujarnya.  Ia juga berharap adanya mahasiswa KKN disini mampu memberikan semangat baru.

“Dari 31 mahasiswa ini akan terbagi lagi menjadi 7 kelompok, dengan hadirnya kita disini mudah-mudahan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di desa papungan dan memberikan semangat untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi,” harapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network