20 Warga Mojokerto dapat Pelatihan Lanjutan Cara Bordir yang Benar, Wali Kota Senang

Trisna Eka Adhitya
Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melakukan program Peningkatan Keterampilan Kerajinan Bordir untuk masyarakat.(Foto : ist)

MOJOKERTO, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melakukan program Peningkatan Keterampilan Kerajinan Bordir untuk masyarakat. Sebanyak 20 orang lulusan terbaik dalam inkubasi wirausaha bordir mendapatkan pelatihan lanjutan yang diselenggarakan Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DiskopUKMperindag) Kota Mojokerto.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari turun langsung untuk meninjau pelatihan di Gedung Raw Material di Jalan Raya Blooto, Kecamatan Prajurit Kulon. Ia mengapresiasi 20 orang yang berhasil lulus dalam program inkubasi wirausaha dan melanjutkan kepelatihan jilid II. “Kami Pemerintah Kota menyediakan sarana, mendampingi njenengan, melatih, itu tujuannya ya untuk meningkatkan kesejahteraan njenengan," ujarnya.

Dalam kesempatan ini wali kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini juga membangkitkan semangat peserta pelatihan yang notabenenya adalah perempuan untuk terus bersemangat dalam menghasilkan sebuah karya melalui keterampilan.

"Kami menyediakan fasilitas untuk panjenengan karena kami ingin panjenengan para kaum perempuan, para kaum ibu yang telah membantu ekonomi keluarga ini memiliki keterampilan yang memadai,” tutur Ning Ita, sapaan akrab wali kota.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network