Kuliah di UM Surabaya, Bonek Disasters Respons Team Dapat Jaminan Beasiswa Pendidikan

Ali Masduki
Rektor UM Surabaya Sukadiono (tengah) usai penyerahan beasiswa kepada dua BDRT di UM Surabaya, Selasa (09/8/2022). (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) memberikan beasiswa pendidikan bagi komunitas Bonek. Salah satunya Bonek Disaster Response Team (BDRT).

Diketahui, BDRT merupakan Paramedic Tim serta SAR yang ada di bawah naungan Green Nord 27, salah satu suporter Persebaya penghuni tribun utara saat Persebaya menggelar laga di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Selain memiliki kemampuan SAR yang dibutuhkan saat terjadi bencana alam, BDRT juga mendirikan posko kesehatan yang selalu siap memberikan penanganan tim medis kepada para supporter pada setiap match home.

Rektor UM Surabaya Sukadiono mengatakan, pemberian beasiswa kepada BDRT bukan tanpa alasan. Suko menegaskan bahwa pemberian beasiswa ini merupakan komitmen universitas dalam membangun sumber daya unggul khususnya di level supporter.

“Kedepannya universitas ingin memperkuat komunitas kebencanaan terkait supporter di Indonesia yang keberadaanya masih belum ada dan perlu mendapatkan perhatian serius,” katanya usai seremoni penyerahan beasiswa kepada dua BDRT di UM Surabaya, Selasa (09/8/2022).

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network