Kunci Timnas Indonesia U-16 Lolos Final, Ada Pelukan Pelatih Kiper Markus Horison

Djanti Verantika
Timnas Indonesia U-16 sudah tiga kali lolos ke partai puncak Piala AFF U-16. Dalam pertandingan ini sangat menegangkan, karena Timna Indonesia U-16 dan Timnas Myanmar U-16 sama kuat.(Foto : Okezone)

YOGYAKARTA, iNews.id - Timnas Indonesia U-16 sudah tiga kali lolos ke partai puncak Piala AFF U-16. Dalam pertandingan ini sangat menegangkan, karena Timnas Indonesia U-16 dan Timnas Myanmar U-16 sama kuat.

Kemenangan Indonesia U-16 ditentukan dengan adu penalti. Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-16- memastikan diri lolos ke babak final usai mengalahkan Timnas Myanmar U-16 di babak semifinal. Laga itu digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (10/8/2022) malam WIB.

Timnas Indonesia U-16 harus berjuang keras untuk bisa lolos ke final. Sebab, armada Bima Sakti kebobolan lebih dahulu di babak pertama. Gol itu dicetak oleh Nay Min Htet (43’). Namun, di babak kedua, Timnas Indonesia U-16 berhasil bangkit. Mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Riski Afrisal lewat tendangan bebas di menit ke-69.

Laga kemudian dilanjutkan ke babak adu penalti. Sebab, skor 1-1 bertahan hingga waktu normal. Di babak adu penalti, Timnas Indonesia U-16 pun sukses meraih kemenangan dengan skor 5-4. Dengan hasil ini, mereka melenggang ke babak final.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network