Kenakan Pakaian Adat Osing, Farel Buat Bangga Warga Banyuwangi, Sang Guru Sampai Berkaca-kaca

Siswanto
Guru Farel Prayoga, Ambarwati yang bangga terhadap Penampilan di istana karena di depan Presiden mengunakan pakaian adat. Foto iNewsSurabaya/siswanto

Ambarwati mengira saat tampil di Jakarta, Farel menggunakan pakaian yang bukan seragam Sekolah."Saya kira menggunakan pakaian lain,apa gitu, ternyata tidak. Kami kaget cerita Ambarwati sambil menangis dan terharu,” ujarnya.

Meski begitu, pihak sekolah tidak mempermasalahkan Farel menyanyi di depan Presiden menggunakan seragam sekolah.

Saat tampil di depan Presiden dan orang penting Negara, Ambarwati beserta para tenaga pendidik di sekolah mengaku ikut deg-degan. Bahkan takut, Farel salah ucap lirik saat beryanyi karena gemetar. Namun ternyata diluar dugaan,Farel juatru tampil apik dan memukau saat membawakan lagu ‘Ojo Dibandingke’.  "Alhamdullilah sukses, saya sampai nangis haru lihat penampilan ananda Farel,” kata Ambarwati sambil berkaca - kaca.

Farel memang seorang anak periang, bocah kelas 6 itu dikenal supel dan mudah bergaul, selain itu kalau punya duit teman - temannya selalu di traktir.

Dibalik dunia tarik suara, Farel juga bagus di bangku sekolah, bahkan ia juga selalu berprestasi dan menjadi duta perwakilan SD Negeri 2 Kepundungan.


Penampilan Farel Prayoga di istana menjadi hiburan yang tak terlupakan. Ia membuat bangga warga Banyuwangi, karena di depan Presiden mengunakan pakaian adat.Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

Sejumlah perlombaan menyanyi pernah ia ikuti saat mewakili sekolah. Baik tingkat Desa, Kecamatan maupun Kabupaten. “Beberapa lomba kami ikutkan memang dia punya bakat seni," terangnya.

Selain menyanyi, Farel ternyata juga punya bakat menari daerah. Farel beberapa kali tampil di sekolah dan di undang dari panggung ke panggung.

Ambarwati bercerita, saat hendak berangkat ke Jakarta, sebenarnya Farel akan tampil mengisi acara di Kecamatan. Ibu kandung Farel pamit kepihak Sekolah, katanya Farel mau berangkat Ke Jakarta ada undangan upacara HUT RI Ke-77 sama Presiden.

Meski demikian, Ambarwati tetap berharap Farel tetap fokus mengutamakan pendidikannya. Sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network