STP Siapkan Pakan Ramah Lingkungan, Dukung Petambak Udang Penuhi Target Produksi Nasional

Ali Masduki
Pembukaan Munas SCI tahun 2022 di Grand City Surabaya. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNews.id - PT Suri Tani Pemuka (STP), anak usaha PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) menyiapkan pakan udang berkualitas tinggi.

Hal itu untuk mendukung para petambak udang di seluruh Indonesia dan tumbuh bersama demi memajukan industri budidaya udang di Indonesia

Direktur Utama STP Ardi Budiono mengatakan, pakan udang tersebut sudah diformulasikan agar lebih ramah lingkungan dan memiliki performa yang optimal pada kondisi air yang berbeda.

“Kami berharap mampu mendukung upaya pemerintah dalam rangka memenuhi target produksi nasional," katanya disela-sela pembukaan Musyawarah Nasional Shrimp Club Indonesia (MUNAS SCI) di Grand City Convex, Surabaya, Selasa (24/8/2022).

Lebih lanjut, Ardi mengungkapkan bahwa saat ini STP memiliki 5 pabrik pakan ikan dan udang di Gresik, Lampung, Purwakarta, Banyuwangi dan Medan. 

Demi memberikan solusi total kepada pelanggan, STP juga memiliki 9 unit produksi pembenihan udang yang tersebar di Indonesia. Diantaranya terletak di Aceh, Lampung, Anyer, Indramayu, Banyuwangi, Negara, Singaraja, Sumbawa hingga Makassar. 

"Tahun ini, STP akan memperluas lokasi operasionalnya dengan menambah unit baru di Bangka dan juga Rembang dalam rangka memenuhi kebutuhan pasar," ujarnya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network