UTHM Raih Ranking Universitas Terbaik Se-Asia 2022

Ali Masduki
Peran mahasiswa dan dosen menjadi support penuh bagi peningkatan kualitas perguruan tinggi terutama UTHM. Foto/Istimewa.

SURABAYA, iNews.id - Universiti Tun Hussein On Malaysia (UTHM) meraih World University Rankings 2022

Raihan tersebut tidak lepas dari dukungan dosen dan mahasiswa, serta Direktur Direktorat Sitem Informasi (DSI) Yayasan Peguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya, Supangat M.Kom., ITIL., COBIT, salah satu mahasiswa Strata 3 UTHM yang ikut berkontribusi. 

Tahun ini, UTHM mendapat Rated as a Five-Star Institution, yakni dinyatakan Universitas bintang 5 (Excellent) yang diperoleh dari QS World University dengan meliputi 6 pembagian kategori.

Diantaranya Teaching, Employebility, Innovation, Office Learning, Inclusiveness, dan Engineering – Civil and Structural. 

Mahasiswa semester 5 Faculty of  Computer Science and Information Technology (FSKTM) UTHM, Supangat M.Kom., ITIL., COBIT menjelaskan bahwa pencapaian ini merupakan hadiah Hari Kemerdekaan Malaysia 2022 dan juga adanya kontribusi mahasiswa dalam pencapaian World University Rangkings 2022. 

“Sebagai mahasiswa tentunya berkontribusi pada proses teaching dan office learning-nya, karena didalamnya terdapat item Student Sertification Quality of Graduate. Disitulah peran mahasiswa terhadap penilaian ranking yang diperoleh oleh UTHM. Disamping itu juga, kita sebagai mahasiswa, banyak mendapatkan fasilitas memadai yang memang diberikan oleh kampus,” terangnya, Selasa (30/8/2022).

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network