Kapal Pesiar Bakal Kunjungi Indonesia, Pelaku Wisata Gak Sabar Menyambut

Ali Masduki
Kapal cruise atau kapal pesiar perdana yang direncanakan akan berkunjung ke Indonesia. Foto/Dok Pelindo

Regional Head 3 Pelindo Ardhy Wahyu Basuki mengatakan, pihaknya telah siap menyambut kunjungan perdana kapal pesiar tersebut pasca pandemi.

Hal itu di tujukkan dengan percepatan pemmbangunan Bali Maritime Tourism Hub (BMTH).

Pihaknya juga telah melakukan persiapan dan koordinasi dengan berbagai pihak dalam menyiapkan infrastruktur operasional hingga pedoman protokol kesehatan bagi wisatawan asing.

“Ini adalah momentum yang sangat kita tunggu setelah hampir 2 tahun ini kita tidak menerima kunjungan kapal akibat pandemi. Oleh karenanya, selain mempercepat pembangunan BMTH sebagai Hub Pariwisata jalur laut Indonesia, kami besama dengan stakeholder seperti OP, KKP dan juga Lokal Agen sangat memberikan persiapan khusus agar kedepannya kunjungan-kunjungan serupa semakin sering," ujar Ardhy.

Ardhy menambahkan, dalam rentan waktu di tahun 2022 ini pihaknya saat ini sudah menerima sedikitnya 39 rencana kunjungan kapal cruise.

Sementara jumlah tersebut meningkat cukup signifikan di tahun 2023 dengan total 125 bookingan kapal atau rencana kunjungan kapal cruise.

“Benar saat ini kami sudah mendapatkan sejumlah rencana kunjungan kapal di tahun 2022 dan 2023, ini harus kita persiapkan dengan baik sehingga bisa memberikan impact pada ekonomi wisata di Indonesia," tambah Ardhy.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network