Gila! Harga BBM Naik, Jungle Cafe Kediri Malah Syukuran

Ali Masduki
Foto montase pembagian sembako untuk warga Kediri. Foto/Istimewa.

KEDIRI, iNews.id - Di tengah massifnya gerakan penolakan atas naiknya harga BBM, Jungle Cafe Kediri malah menggelar syukuran.

Sejumlah karyawan cafe mendatangi rumah-rumah warga dan beberapa tempat ibadah untuk membagikan sembako berisi beras, minyak goreng dan beberapa bahan pokok lainnya. 

Aksi sosial yang lakukan oleh Riris bersama teamnya ini untuk membantu masyarakat berpotensi terdampak atas kenaikan harga BBM.

"Kami langsung door to door ke rumah-rumah masyarakat, dan membagikan beberapa bahan pokok. Walaupun tak seberapa, semoga ini membantu dan bisa jadi bermanfaat," ujarnya, Minggu (04/9/2022).

Riris menuturkan, aktivitas sosial tersebut sebenarnya rutin dilakukan oleh Jungle Cafe Kediri. Hanya saja, untuk kali ini bertepatan dengan momentum hari jadi Jungle Cafe Kediri yang pertama.

Kata dia, selain untuk berbagi, berbagi sembako tersebut sekaligus untuk mengingatkan bahwa Jungle Cafe lahir ditengah keterbatasan akibat wabah pandemi.

"Dalam rangka Anniversary yang pertama, tadinya kami ingin menggelar pertunjukan musik dengan artis nasional, untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Kediri pasca pandemi. Namun karena di tengah kondisi saat ini, akhirnya kami memutuskan untuk kegitan sosial saja," tuturnya.

Perlu diketahui, Jungle Cafe Kediri adalah salah satu outlet dari kafe yang saat ini menjadi salah satu primadona destinasi wisata kuliner Jawa Timur, Jungle Cafe Group.  Kafe ini lahir saat krisis pandemi  Covid-19 melanda Indonesia. 

Beberapa Cafe mereka berhasil menarik pasar kuliner dengan konsep ynag unik, yaitu ikon tenda berbentuk segitiga yang ada di setiap outletnya. Jungle Cafe dikunjungi ratusan orang setiap harinya, terutama saat akhir pekan. 

Dalam waktu satu tahun, mereka berhasil melakukan ekspansi hingga menjadi 7 outlet yang tersebar di Jawa Timur. Diantaranya, Jungle Cafe Kediri, Jungle Cafe Trawas, Jungle Camp Trawas, Sehati Cafe Trawas, Cafe Tenda Surabaya, Bali Cafe Malang, dan Jungle Cafe Bromo.

Bahkan Founder Jungle Cafe, Danny Budiman di kesempatan lain juga menyampaikan bahwa tahun ini, mereka  juga akan kembali membuka 2 outletnya. 

Satu diantaranya adalah penginapan bernunasa alam terbuka bernama Locca Logde di daerah Trawas, Mojokerto, dan satu lagi masih berupa Cafe di Kediri.

"Tahun ini kami akan kembali buka outlet baru di Kediri, dan Trawas Mojokerto," pugkasnya.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network