Kisah Perjuangan Mantan Menteri yang Kini Menjadi Pengantar Makanan, Demi Sewa Rumah

Khairunnisa
Kisah menyedihkan muncul dari Afghanistan, Mantan Menteri Komunikasi Afghanistan Syed Ahman Shah Saadat kini bekerja sebagai kurir pengantar makanan. Foto Okezone

JAKARTA, iNews.id - Kisah menyedihkan muncul dari AfghanistanMantan Menteri Komunikasi Afghanistan Syed Ahman Shah Saadat kini bekerja sebagai kurir pengantar makanan.

Sebagaimana diketahui, setahun setelah meninggalkan kantor, Saadat kini dikabarkan mencari penghasilan dengan cara menjadi supir dan layanan pengiriman di daerah Leipzig, Jerman.

Saadat tiba di Jerman pada Desember 2020. Saadat memegang dua gelar master dalam komunikasi dan teknik elektronik dari Universitas Oxford. Foto-foto Syed Ahmad Shah Saadat beredar di saat Afghanistan sedang mengalami salah satu krisis terburuknya.

“Karena semua orang harus bekerja, jika anda punya pengeluaran seperti membayar sewa (rumah), membutuhkan uang untuk membeli makanan dan akomodasi maka Anda harus bekerja,” kata Syed Ahmad Shah Saadat diakun Instagram @bambang.soesatyo

Bagi Sayed, posisinya sebagai Menteri di masa lalu bukan berarti dia bisa berleha-leha untuk berhenti setelah berhenti menjabat.

“Bukan berarti setelah Anda tidak lagi menjadi menteri, maka Anda bisa berhenti bekerja dan tidak melakukan apa-apa,” kata Syed Ahmad Shah Saadat di akun Instagram @bambang.soesatyo

"Ini bukan masalah besar sebelumnya, sebagai menteri saya melayani publik dan sekarang sebagai kurir untuk Lieferando. Saya mengantarkan makanan untuk orang-orang sama-sama masih melayani publik,” ungkapnya.

Dia berharap rekan sejawatnya di pemerintah Afghanistan bisa mengikuti langkahnya dan memulai hidup baru.

“Saya bangga saya bisa melakukan ini, jika tidak, saya mungkin menjadi salah satu menteri yang melakukan korupsi. Saya bisa saja mengambil uang negara hingga jutaan dolar dan membeli gedung di sini, membeli hotel di sini, di Dubai atau di negara lain, dan saya tidak perlu susah payah bekerja. Tapi hal yang membuat saya bangga adalah karena jiwa saya bahagia, dan saya terbebas dari rasa bersalah (Akibat korupsi). Saya memiliki pekerjaan yang baik. Saya berharap para politisi Afghanistan lain melakukan hal yang sama,” kata Syed Ahmad Shah Saadat di akun Instagram @bambang.soesatyo.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network