BCA Tanam 3000 Pohon di Hutan Rimba Makmur

Ali Masduki
BCA bersama dengan Kelompok Tani Hutan Rimba Makmur melaksanakan program penghijauan dengan menanam 3.000 bibit pohon di area kelolaan Kelompok Tani Hutan Rimba Makmur, Mojokerto, Jawa Timur. Foto/Istimewa.

Pada kesempatan ini, dilakukan penanaman 3.000 bibit pohon dari jenis pohon kayu dan buah (Multi-Purpose Tree Species). Penanaman pohon dilaksanakan di area perbukitan yang masih kosong. 

Ada pun tujuan dari penanaman ini untuk mendukung perlindungan dan pemulihan alam yang dilaksanakan melalui pendekatan holistic, mengurangi risiko bencana dan perubahan iklim. 

Melalui kegiatan ini, penyelenggara tetap mengedepankan manfaat yang diterima oleh masyarakat sekitar dalam bentuk sustainability lingkungan dan secara ekonomi berupa produk buah maupun turunannya.

Menandai perayaan ulang tahun ke-65, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali mewujudkan komitmen terhadap agenda SDGs dengan menargetkan penanaman 18 ribu pohon, sekaligus memperkuat kesadaran insan BCA atas nilai utama pelestarian lingkungan. 

“BCA Go Bi6 5tep,” menjadi tema utama dalam gerakan penanaman pohon ini, yang mengajak 25 ribu karyawan BCA di 12 Wilayah dan Kantor Pusat untuk melakukan “virtual walk” dengan nama Walk for Tree demi aksi penyelamatan bumi. 

Setiap partisipasi langkah virtual walk karyawan BCA dikonversi kedalam bibit pohon untuk ditanam di area hutan kota, hutan bakau, pemukiman penduduk, tepi jalan tol/jalan raya di berbagai wilayah Indonesia. 

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network