Gunakan Senjata Laras Panjang, Prajurit Yonif 1 Marinir dan Taruna AAL Asah Kemampuan Tempur

Ali Masduki
Latihan menembak senjata laras panjang dari jarak 100 Meter di lapangan tembak Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (28/9/2022). Foto/Kopda Mar Moch. Ainul Yakin

SURABAYA, iNews.id - Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir bersama Taruna AAL Tingkat III Korps Marinir Angkatan 69 melaksanakan latihan menembak senjata laras panjang di lapangan tembak Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (28/9/2022). 

Latihan menembak senjata laras panjang dari jarak 100 Meter dengan menggunakan sikap berdiri, duduk dan tiarap tersebut dilaksanakan dalam rangka mengasah kemampuan bertempur.

 

Kegiatan ini juga selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk melatih kemampuan dan ketangkasan, serta profesionalisme sebagai prajurit dalam menembak senjata laras panjang sebagai bekal dalam pelaksanaan penugasan," kata Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin.

Dia berpesan kepada Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir bersama Taruna AAL agar melaksanakan latihan dengan penuh semangat. Faktor keamanan dan keselamatan personel dan material serta semua prosedur menembak harus sesuai yang disampaikan oleh pelatih.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network