Sejarah Baru, Tim Futsal Indonesia Lolos 8 Besar PIala Asia, Begini Perjuangannya

Ambar Supriyanto
Futsal Indonesia berhasil mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya berhasil lolos ke babak 8 besar AFC Futsal Cup. Foto okezone

KUWAIT, iNews.id- Futsal Indonesia berhasil mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya berhasil lolos ke babak 8 besar AFC Futsal Cup. Kepastian tersebut usai Iqbal Iskandar dkk berhasil menang atas China Taipei dengan skor 4-1.

Bermain di lapangan Futsal Saad Al Abdullah, Kuwait, Minggu malam (2-10-2022) Indonesia bermain luar biasa saat mengkandaskan China Taipei dengan skor 4-1 dalam laga pamungkas Grup C AFC Futsal 2022 Kuwait. Muhammad Fajrian menjadi pahlawan kemenangan Indonesia dengan mencetak hattrick yang di cetak di menit ke-11, menit ke-13 dan menit ke-14 serta gol penutup Sauqi Saud di menit ke-29. Gol tunggal China Taipei dicetak oleh Lin Chih-Hung di menit ke-30.

Kemenangan tersebut membuat Futsal Indonesia berhasil mendampingi Iran lolos ke babak 8 besar Grup C AFC Futsal 2022 Kuwait. Iran dipastikan menjadi juara Grup, sedangkan Indonesia berada posisi Runner up. Indonesia akan menghadapi Jepang di babak 8 besar yang digelar pada hari Selasa (4-10-2022).

Jalannya pertandingan

Indonesia langsung bermain menyerang pertahanan China Taipei sejak babak pertama dimulai. Serangan bertubi-tubi dilancarkan Iqbal Iskandar dkk untuk mencetak gol di menit-menit awal, beberapa peluang didapat Indonesia, namun selalu kandas.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network