Capaian Vaksinasi Dosis Pertama Jatim Tembus 70,12%

Ali Masduki
Warga mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 ketika mengkuti vaksinasi dengan model Layanan Tanpa Turun (Lantatur) atau Drive Thru di Univesitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya), Jawa Timur, Senin (20/9/2021). (Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki).

SURABAYA, iNews.id - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengungkapkan berdasarkan data Dashboard Kemenkes/KCPEN, per 27 November 2021, capaian dosis pertama Vaksinasi Covid-19 di Jatim tembus 22.316.301 orang atau 70,12% dari target provinsi. 

Sementara untuk capaian dosis kedua, Vaksinasi Covid-19 di Jatim mencapai 14.829.578 orang atau 46,60%. 

“Terima kasih gotong royong dan sinerginya dari berbagai pihak, termasuk dari para perawat dan tenaga kesehatan se-Jatim. Sehingga capaian vaksinasi di Jatim sudah mencapai 22.316.301 orang. Insyaallah percepatan vaksinasi terus kami lakukan,” katanya saat menutup Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-10 DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Timur.

Khofifah mengingatkan, meski capaian vaksinasi sudah tinggi, masyarakat agar tepat menjaga protokol kesehatan.

“Mari kita jaga kekompakan dan do'a terbaik untuk kita semua, kuatkan disiplin prokes dan percepat vaksinasi. Jangan lengah, jangan kendor,” tuturnya.

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh perawat yang ada di Jawa Timur. Para perawat bersama tenaga kesehatan lainnya telah mendedikasikan diri luar biasa untuk merawat pasien Covid-19. 

“Saya melihat dedikasi dan keikhlasan yang luar biasa dilakukan para perawat. Para perawat banyak yang jam 12 malam, jam 01.00 datang menyapa pasien Covid-19 yang ada di IGD maupun ICU  atau ruang emergency. Mudah-mudahan menjadi ladang amal kebaikan  para perawat," tendasnya.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network