Ini Profil Virgil Abloh Yang Meninggal Akibat Kanker Langka

Trisna Eka Adhitya
Perancang busana kenamaan untuk Louis Vuitton dan Off-White, Virgil Abloh meninggal dunia. (Foto : iNewsSurabaya/reuters)

Sementara pada 2017, Virgil tercatat meraih banyak prestasi. Seperti pameran kolaborasi dengan Takashi Murakami di Gagosian, merilis lagu pertama, pembukaan toko di New York, penghargaan mode Inggris untuk Merek Urban Luxe, kolaborasi dengan Warby Parker, Jacob the Jeweller dan Jimmy Choo.

Di 2018, Virgil ditunjuk sebagai direktur artistik koleksi pakaian pria Louis Vuitton menggantikan Kim Jones. Sedangkan di 2019, karya seni Virgil tampil di Museum of Contemporary Art, Chicago.

Pencapaian yang luar biasa lainnya adalah berkolaborasi dengan Nike menciptakan The Ten. Ia menciptakan kembali 10 siluet ikonik Nike yang masing-masing dihiasi dengan label pengaman di sekitar tali sepatu.

Selain itu, kolaborasi dengan Nike mengharuskan Virgil bekerja keras karena pasar menyukainya. Kolaborasi ini juga yang membuat dirinya dan Nike menjadi kolaborasi paling dilirik sepanjang tahun. Ia juga merilis karya kolaborasi dengan IKEA yang mana karyanya disebar ke toko internasional.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network