Sikap Alumni SMA 2 Surabaya Jelang Pemilu 2024

Saipul Yudi
Ikatan Keluarga Alumni SMA 2 (IKASMADA) Surabaya mengukuhkan kepengurusan baru masa bhakti periode 2022-2027. Foto/Saipul Yudi

SURABAYA, iNews.id - Jelang perhelatan Pemilu 2024, Ikatan Keluarga Alumni SMA 2 (IKASMADA) Surabaya mengukuhkan kepengurusan baru masa bhakti periode 2022-2027. Pengukuhan yang berdekatan tahun politik ini dipimpin langsung oleh Ketua IKASMADA Laksamana Pertama TNI (Purn.) Dr. drg. R.A.Nora Lelyana.

Dalam kesempatan ini, Nora berpesan agar para anggota sekaligus alumni tetap solid. Ia juga mengajak untuk bekerjasama mengembalikan kejayaan alumni. 

"Tentunya tidak mudah di era berakhirnya pandemi dan awal tahun politik Indonesia," ujarnya.  

Nora menekankan jangan sampai IKASMADA di bawa ke ranah politik, seiring dengan bakal digelarnya Pemilu 2024. 

"Kita netral, meski tidak ada larangan kepada anggota untuk berpolitik. Tapi jangan kemudian menunggangi IKASMADA untuk tujuan politik," tegasnya.

Nora menjelaskan, sudah menyiapkan rangkaian kegiatan yang berdampak untuk alumni, almamater dan masyarakat bersama kepengurusan baru. 

"Kita akan bermitra dengan masyarakat, dengan pemerintah daerah dan mendukung program pemerintah serta visi dari IKASMADA," imbuhnya.

Adapun kepengurusan IKASMADA yang baru dikukuhkan untuk masa bhakti 2022-2027 adalah Ketua bidang 1 Organisasi dan Keanggotaan Alumni, Benny Fauzan. Ketua bidang 2 Dana, Usaha dan Kerjasama, Ardo Sahak.  

Selanjutnya, Ketua bidang III Informasi dan Komunikasi (Infokom), Andi Prayogo. Ketua Bendahara, Pudhi Sudihastuti, Ketua Sekjen Agus Kumara. Ketua Humas Deddy Satrio Winarsono.  

Selanjutnya,  Ketua Bidang IV Pendidikan, Pengembangan Alumni dan Almamater, Niko Azhari Hidayat. Ketua Bidang V Seni, Budaya, Olahraga dan Kegiatan Kreatif Satrya Husada. Ketua Bidang VI Agama,  Sosial, dan Pengabdian Masyarakat, Unggul Satoto.  Terakhir Ketua Bidang VII Koordinator Lintas Alumni, Andi Kumanadi. 

Sementara itu,  Kepala SMA 2 Surabaya, Linggawati berharap kepengurusan saat ini bisa memberikan kerjasama yang solid dan jaya. 

Ia juga berharap program kerja IKASMADABAYA kedepan memberi kontribusi kepada almamater baik secara materiil dalam membantu pembangunan infrastruktur maupun non materiil seperti alumni berbagi ilmu dengan guru dan siswa. 

"Berdasarkan sejarahnya semua sekolah besar dan berprestasi selalu ada gerakan dukungan dari alumninya," tandasnya

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network