Initial Coffee Roaster rajin mengikuti berbagai kampanye di bawah naungan inisiatif Hyperlocal Tokopedia. “Salah satunya Tokopedia NYAM!. Berkat mengikuti kampanye ini, transaksi produk best seller kami, Kopi Espresso Early Riser Blend, melonjak 2 kali lipat. "Produk kami bisa tembus luar Surabaya seperti Bogor, Sumbawa dan Samarinda,” lanjut Ivan.
Selain memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan omzet, Tokopedia juga membantu Initial Coffee Roaster menambah menambah jangkauan pasar dan meningkatkan minat peminum kopi, terutama homebrewer ataupun kedai kopi baru) agar mencoba biji kopi specialty grade buatan anak negeri kita.
Initial Coffee Roaster aktif melakukan edukasi tentang kopi kepada masyarakat. Salah satunya lewat Coffee Academy. “Melalui program ini, kami tidak hanya membuka pelatihan bagi masyarakat umum yang ingin belajar tentang kopi, tetapi juga bagi mereka yang ingin menjadi barista. Sejauh ini sudah ada lebih dari 300 orang yg belajar di Premium Coffee Academy kami,” jelas Ivan.
Initial Coffee Roaster juga giat berinovasi dan akan meluncurkan produk terbarunya, yakni kopi celup. Kehadiran produk tersebut berangkat dari keinginan Initial Coffee untuk terus relevan dengan kebutuhan masyarakat, terutama yang ingin menikmati kopi secara lebih praktis atau tidak memerlukan peralatan khusus.
“Kami ingin kopi lokal berkualitas tinggi menjadi produk yang inklusif; bisa dinikmati oleh siapa saja, dimana saja dan kapan saja” tutup Ivan.
Editor : Arif Ardliyanto
Artikel Terkait