get app
inews
Aa Read Next : Tokopedia Hadirkan Pameran Otomotif Tokopedia Otofair 2023 di Surabaya, Tiket Masuk Gratis!

Ingin Tampil Trendy dengan Ragam Warna Pakaian, Simak 5 Tips Berikut!

Selasa, 15 Agustus 2023 | 22:01 WIB
header img
Cara mudah mix and match pakaian supaya tampil smart-casual dan edgy adalah dengan mengombinasikan beragam tekstur dan jenis bahan pakaian. Foto/Tokopedia

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Tetap trendy dengan beragam warna pakaian yang melekat ditubuh akhir-akhir ini digemari sebagian masyarakat. Namun, sebelum jadi bahan ketawaan lantaran pakaian gak nyambung, maka perlu dipahami terlebih dulu mix and match fashion

Perlu diketahui, mix and match produk fashion atau styling bisa menjadi hal yang menantang baik untuk perempuan maupun laki-laki. Hal ini demi memberikan kesan terbaik sesuai dengan konteks acara yang akan dihadiri. Terlebih di era pascapandemi, dimana berbagai kegiatan kini cenderung digelar secara offline. 

Nah, untuk ciptakan kesan berbeda, Tokopedia memiliki 5 tips mix and match style pria.

Berikut 5 tips style fashion pria dengan brand lokal di Tokopedia :

1. Gunakan sepatu kulit untuk maksimalkan gaya formal yang modis

Head of Category Development Tokopedia, Aldhy Darmayo mengatakan padu padan pakaian bergaya formal, untuk ke kantor atau acara resmi lainnya, tidak berarti membosankan dan kaku. Masyarakat bisa mengeksplor sederet produk fashion pria yang bisa memberikan kesan modis.

"Contohnya sepatu kulit berdesain menarik dan kekinian,” kata Aldhy.

Salah satu pelaku usaha lokal di Tokopedia yang menyediakan berbagai produk sepatu kulit dengan desain yang fresh namun tetap memberikan kesan formal adalah Prabu. 

Prabu mengedepankan konsep sepatu kulit yang stylish dengan standar internasional serta harga yang sangat bersaing. Produk ini menggunakan kulit sapi asli Indonesia yang terkenal berkualitas tinggi.

2. Cocok untuk gaya semi-formal, tampil menarik dengan motif khas Indonesia

Untuk menghadiri acara semi-formal, seperti gathering kantor atau meeting dengan pemerintah, pakailah motif atau kain khas Indonesia, seperti batik dan tenun, sebagai statement piece untuk dikombinasikan dengan pakaian yang lebih kasual. Misalnya kemeja batik dengan celana berbahan katun. Ini juga bisa sekaligus mengapresiasi kekayaan budaya Indonesia.

Aldhy menjelaskan, bahwa antusiasme masyarakat belanja produk fashion pria khas Indonesia, seperti batik, sangat tinggi. 

"Data internal kami menunjukkan, pada semester I 2023 dibandingkan semester I 2022, produk batik pria jadi salah satu produk yang paling laris dibeli melalui Tokopedia,” jelasnya.

Salah satu brand fashion lokal di Tokopedia yang menawarkan produk batik pria nan modis adalah Fatih Indonesia. Brand fashion lokal ini menyediakan pakaian bermotif batik yang modern dengan kombinasi warna-warna netral sehingga cocok digunakan untuk berbagai kegiatan. 

3. Kombinasikan tekstur dan jenis bahan untuk tampil smart casual dan edgy

Cara mudah mix and match pakaian supaya tampil smart-casual dan edgy adalah dengan mengombinasikan beragam tekstur dan jenis bahan pakaian. 

Misalnya, memakai kemeja flannel dan celana chino lalu dipasangkan dengan produk lain yang memiliki tekstur berbeda seperti jaket bomber atau jaket kulit. Tipe padu padan seperti ini cocok untuk menghadiri acara keluarga atau bertemu dengan kolega.

Masyarakat bisa mendapatkan produk kemeja dan jaket dengan berbagai tekstur dan jenis bahan dari pelaku usaha lokal di Tokopedia seperti Broodis. 

Broodis berupaya menyuguhkan produk yang nyaman melalui bahan berkualitas yang kami pilih secara teliti, kemudian menggabungkan dengan desain minimalis agar cocok untuk dipakai dalam aktivitas harian.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut