Dramatis, Pratu Edi Sudrajat Banjar Nahor Lompat Ke Laut Evakuasi Penumpang KM Sabuk 80

Ali Masduki
Pratu Edi Sudrajat Banjar Nahor terjun kelaut untuk mengevakusi korban. Foto/Tangkapan Layar

NATUNA, iNewsSurabaya.id - Aksi percobaan bunuh diri seorang penumpang kapal KM Sabuk 80 dengan melompat ke laut gagal. Belum sempat tenggelam ke dasar laut, pemuda yang diketahui bernama Pransiscus Amo tersebut langsung di evakuasi oleh Pratu Edi Sudrajat Banjar Nahor.

Begitu mengetahui ada penumpang melompat, personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna Kepulauan Riau yang berada di atas kapal langsung terjun kelaut untuk mengevakusi LM. Alhasil, pemuda 29 tahun tersebut selamat dan kembali ke kapal.

"Tanpa buka pakaian saya langsung lompat dari kapal untuk mengejar yang jatuh dari kapal agar tim rescure kapal nanti bisa mengejar korban," kata  Pratu Edi Sudrajat.

 

Sementara penumpang yang lain yang berada di atas kapal langsung berkoordinasi kepada orang kapal untuk memberi tahukan kejadian tersebut.

Setelah pihak kapal KM Sabuk 80 mengetahui kejadian tersebut, kapten Kapal melalui Mualim langsung memutar haluan kapal kembali kebelakang untuk menyelamatkan penumpang yang terjun kelaut.

Kejadian pada Rabu (19/10/2022), sekira pukul 15.30 WIB di Laut Natuna Perairan Selat Lampa Pulau Tiga tersebut sempat menggegerkan penumpang kapal. Para penumpang kapal pun merekam detik-detik evakuasi LM.

Menurut keterangan, pelaku percobaan bunuh diri naik dari pelabuhan Pontianak tujuan pelabuhan Kijang Tanjung Pinang. Akan tetapi penumpang tersebut di turunkan di pelabuhan selat Lampa dikarenakan pihak kapal KM sabuk 80 takut terjadi kejadian yang tidak diinginkan lagi.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network