EIGER Adventure Bakal Ekspedisi 5 Negara di Asia Tenggara

Ali
Tim Ekspedisi “Light Expedition: Road To Southeast Asia Action” sebelum pelepasan di Surabaya, Sabtu (29/10/2022). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNews.id - EIGER Adventure bakal ekspedisi ke 5 negara di Asia Tenggara. Ekspedisi besar tersebut akan dilakukan di tahun 2023.

Untuk memantapkan langkah, para ekspeditor terlebih dulu menjalankan ekspedisi dalam negeri.  Ekspedisi bertajuk “Light Expedition: Road To Southeast Asia Action”, ini dilakukan di 5 kawasan dengan 5 aktivitas dan 5 tim yang berbeda.

Hal ini sekaligus menjadi ajang latihan sebelum para ekspeditor melakukan ekspedisi besar ke 5 negara di Asia Tenggara.

“Ekspedisi ini merupakan ajang latihan bagi kami sebelum ekspedisi besar yang akan dilakukan di tahun 2023 ke 5 negara di Asia Tenggara," kata Koordinator Tim Ekspedisi “Light Expedition: Road To Southeast Asia Action” Galih Donikara di Surabaya, Sabtu (29/10/2022).

Light Expedition: Road To Southeast Asia Action diantaranya Pemanjatan di Tebing Mandu & Ala Tontonan, Enrekang, Sulawesi Selatan. Kemudian bersepeda Lintas Palopo dan Makassar, Sulawesi Selatan, pendakian di Kawasan Gunung Kapalatmada, Maluku dan Berkayak di Pulau Harapan dan sekitarnya, di kawasan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta serta touring atau berkendara motor Lintas Surabaya – Lombok – Bandung.

Galih menjelaskan, bahwa lima kawasan terpilih pada “Light Expedition: Road To Southeast Asia Action” memiliki kesamaan dengan medan dan tantangan yang akan dihadapi ekspeditor di 5 negara pada ekspedisi besar di tahun 2023. 

"Harapannya, para ekspeditor mendapatkan pembelajaran dan pengalaman sebelum menghadapi tantangan yang lebih sulit,” ujarnya.

Lebih dari itu, “Light Expedition: Road To Southeast Asia Action” juga menjadi cara untuk EIGER Adventure dalam menguji produk, baik itu yang sudah diluncurkan untuk pengembangan dan pembaharuan, maupun produk-produk yang akan dikeluarkan.

Adapun kelima tim yang akan menjalankan “Light Expedition: Road To Southeast Asia Action” merupakan gabungan dari tim ahli (expert) dari EIGER Adventure Service Team, EIGER Friends atau brand ambassador EIGER, dan Eigerian (konsumen).

Salah satu EIGER Friends, Ramon Tungka, mengatakan ekspedisi ini merupakan hal baru bagi dia, tim maupun EIGER sendiri. 

"Ekspedisi secara terpisah mungkin sudah pernah dilakukan. Namun 5 kegiatan dan 5 tim ini bergerak bersama-sama ke 5 kawasan yang berbeda-beda. Semoga kegiatan ini bisa menjadi inspirasi banyak pemuda-pemudi untuk melakukan eksplorasi dan mengenali kekayaan Indonesia,” katanya.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network