Peduli Lingkungan, Kencana Group Tanam 1000 Pohon di Kaki Gunung Welirang

Lukman
Kegiatan penanaman ini berlokasi di kaki gunung Welirang, Semeru, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Foto: MPI/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kencana Group sebagai pelopor industri baja ringan di Nusantara berkolaborasi dengan Yayasan Grojogan Sewu Pecalukan untuk kedua kalinya telah melakukan kegiatan penanaman 1.000 pohon.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari menanam pohon se-Indonesia yang jatuh pada tanggal 28 November 2022.

Kencana Group dan manajemen serta Yayasan Grojogan Sewu Pecalukan, Perum Perhutani dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) bersama-sama melakukan aksi turun ke lapangan untuk penanaman bibit pohon secara langsung.

Perwakilan dan manajemen Kencana Group menanam pohon dan menyerahkan 1000 bibit pohon secara simbolis pada Sabtu 26 November 2022.

Kegiatan penanaman ini berlokasi di kaki gunung Welirang, Semeru, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, tepatnya di Petak 53c Perhutani, Bumi Perkemahan Kakek Bodo, Prigen.

Bibit pohon yang ditanam adalah bibit pohon cemara gunung, sesuai dengan jenis tanaman yang cocok ditanam pada dataran tinggi dengan ketinggian 1700 Mdpl.

Presiden Direktur Kencana Group, Henry Setiawan mengungkapkan bahwa, kegiatan ini adalah wujud dari kepedulian Kencana Group untuk mengembalikan ekosistem Welirang yang kaya akan keanekaragaman hayati.

"Kegiatan ini juga akan diagendakan setiap tahun demi mengupayakan untuk merawat tanaman pohon dan pengelolaannya secara berkepanjangan," katanya.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network