Ketua KPK RI Firli Bahuri Beri Pesan Ini di ACS 5 di UM Surabaya

Ali
Firli Bahuri usai memberi kuliah umum pada agenda pembukaan review bersama Anti Corruption Summit (ACS) 5 di UM Surabaya. Foto/Dok UM Surabaya

Menurutnya perguruan tinggi memiliki peran penting diantaranya memberikan nilai-nilai dan integritas, sebagai penghasil agen perubahan bebas dari korupsi, menciptakan ide-ide baru yang progresif, penyumbang kemajuan masyarakat dan mencerdasakan kehidupan bangsa.

Tidak hanya itu, dalam sambutannya Firli menegaskan pentingnya mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap lini kehidupan. 

Menurutnya, pengamalan nilai-nilai Pancasila secara nyata akan menjauhkan seseorang dari perilaku korupsi. 

Ia menegaskan suatu negara akan hancur ketika anak-anak muda tidak melakukan sesuatu dan hanya menjadi penonton saja.

“Saya berharap ACS 5 kali ini akan melahirkan poin-poin penting yang mampu mendorong perguruan tinggi melakukan penemuan pengetahuan dalam memberantas korupsi, sehingga setelah ini berbagai potensi dapat dicegah dan ditangani melalui penemuan para akademisi,” katanya.

Sementara itu, Sukadiono rektor UM Surabaya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan KPK yang menjadikan UM Surabaya sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) pertama yang menjadi tuan rumah ACS ke lima.

“Sebagai perguruan tinggi di bawah naungan persyarikatan Muhammadiyah, UM Surabaya sangat kritis dan kooperatif untuk kemajuan negara, salah satunya melalui agenda ACS ke lima ini,” kata Suko.

Ia berharap sinergi positif antara KPK dengan UM Surabaya akan menghasilkan irisan dan titik temu dalam mencegah terjadinya korupsi sekaligus internalisasi nilai antikorupsi di perguruan tinggi.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network