Syariah Fair Digelar di Jatim Expo Akhir Tahun 2022, Pamerkan UMKM Hingga Ragam Talkhsow

Ali
Ketua Panitia sekaligus Owner Syariah Event Planner, Jemy Imantoko (kiri) dan Humas Syariah Fair, Isfanz Rozyn, usai memberikan keterangan terkait pelaksanaan Syariah Fair di Jatim Expo, Rabu (30/11/2022). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Syariah Event Planner akan menggelar Syariah Fair di JX International (Jatim Expo) Surabaya. Event akbar bertajuk "Life Inspiration" yang dilaksanakan pada 2-4 Desember 2022 ini menghadirkan ratusan UMKM dari berbagai daerah dan ragam talkshow.

Ketua Panitia sekaligus Owner Syariah Event Planner, Jemy Imantoko, mengatakan Syariah Fair tersebut digelar guna mendukung program pemerintah, yakni pembangunan ekonomi nasional dan mendorong percepatan pengembangan sektor keuangan syariah di Indonesia. 

Jemy menyebut, event ini juga menjadi momen kebangkitan ekonomi pasca dua tahun tiarap akibat pandemi Covid-19. 

"Tujuan untuk lebih meningkatkan UMKM terutama di kota Surabaya. Kita menggandeng UMKM di Jawa Timur agar mulai bangkit lagi," katanya, Rabu (30/11/2022). UMKM yang terlibat meliputi fashion, properti, travel, kuliner, pembiayaan syariah dan jual beli syariah.

Selama 3 hari, berbagai kegiatan mewarnai perlehatan Syariah Fair. Hari pertama akan ada Workshop Travel dan Umroh, Workshop Koperasi Syirkah, Wawasan Kebangsaan, Talkshow Potensi UMKM, 

Hari kedua, Program Anak-anak, Talkshow Dunia IT, Talkshow Industri Animasi, Talkshow Program HSI. Hari ketiga, Parenting Muslim, Bincang Santai, Tanya Jawab Mualamah dan Seminar Kesehatan Islam.

Pada momen ini, kata Jemy, pihaknya menggandeng MUI dan Dinas Koperasi dan UKM Jatim. Dinas koperasi rencanakan akan memberikan materi terkait kebangkitan ekonomi di Jawa Timur. 

Menariknya, talkshow yang digelar selama helatan Syariah Fair ini membahas topik aktual, termasuk issu resesi yang saat ini sedang banyak dibicarakan. 

"Wawasan kebangsaan menjadi salah satu materi penting yang akan dikupas. Hal ini sebagai wujud bahwa kita cinta NKRI," tegasnya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network