Ini Trik Mudah dari Ninja Xpress untuk Bantu Tingkatkan Penjualan

Ali
Memasang visual homepage yang menarik bisa membuat calon pelanggan langsung tertarik melihat produk di toko online. Foto: Dok Ninja Xpress

JAKARTA, iNewsSurabaya.id – Menjelang akhir tahun, Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2022 menjadi saat yang tepat untuk berjualan karena tingginya antusias konsumen untuk berbelanja. 

Hal ini juga dibuktikan melalui catatan Ninja Xpress pada tahun 2021 lalu dimana ada peningkatan pengiriman pada musim belanja online dibandingkan pada masa normal. 

Salah satu e-commerce yang turut memeriahkan Harbolnas yaitu Lazada juga mengungkapkan pentingnya persiapan bagi penjual dalam menghadapi Harbolnas. 

“Animo pelanggan untuk festival belanja online akhir tahun masih sangat besar,  penting untuk para penjual mempersiapkan diri dengan baik," kata SVP Seller Operations Lazada Indonesia, Haikal Bekti Anggoro, Rabu (7/12/2022). 

Dengan mengangkat produk lokal melalui “Produk Lokal Meraja, Indonesia Jaya”, momen ini juga menjadi saat yang tepat bagi UMKM untuk mempromosikan produknya. 

Tapi, adanya tipe pelanggan dengan segudang pertanyaan tanpa melakukan pembelian, terkadang cukup merepotkan penjual. Untuk itu, Ninja Xpress melalui blog ninjaxpress punya trik untuk UMKM bisa mempengaruhi konsumen agar barangnya di beli pada saat harbolnas 2022

1. Ubah kebiasaan menjawab dengan menggali kebutuhan pelanggan

Kalau mendapat berbagai pertanyaan dari pelanggan seperti “Produk apa ini?”, “Berapa harganya?”, 
“Berapa ongkos kirimnya?” dan sebagainya, maka teknik pertama yang bisa dilakukan adalah ubah kebiasaan menjawab menjadi bertanya kembali. 

Dengan teknik ini, toko online dapat mencari tahu kebutuhan pelanggan dan cara menyelesaikan permasalahan mereka. Misalnya, penjual dapat bertanya siapa yang menggunakan produk, pelanggan langsung atau untuk keluarga bahkan mungkin untuk hadiah. 

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network