2. Tawarkan hadiah pada saat yang tepat
Selain itu juga bisa melakukan penjualan dengan menawarkan freebies atau bonus di saat yang tepat. Banyak vendor online yang ingin melakukan secara cepat dengan menawarkan bonus sejak pelanggan menanyakan tentang produknya.
Padahal, jika pelanggan belum menunjukkan kecenderungan untuk membeli produk atau sedang mempertimbangkan untuk membeli, mereka akan menanyakan tentang detail produk. Menawarkan bonus saat ini dapat menghalangi pelanggan untuk melakukan pembelian.
3. Bagikan pendapat pribadi dalam melakukan diskusi jual beli
Calon pelanggan belum melakukan closingan bisa jadi karena masih tidak percaya diri untuk membeli, tidak percaya dengan produk yang hendak dibeli, tidak percaya dengan tokonya, atau bahkan tidak percaya dengan jasa kirim atau transportasinya.
Jika mampu meyakinkan pelanggan, maka closingan akan terjadi. Cara terbaik untuk membangun kepercayaan untuk melakukan closingan adalah memberikan pendapat berdasarkan pengalaman pribadi kepada pelanggan.
4. Menggunakan visual yang menarik
Pasang visual homepage yang menarik agar calon pelanggan langsung tertarik melihat produk di toko online. Juga dapat menggunakan gambar highlight produk untuk menegaskan kembali kepada pelanggan atau gambar testimoni pelanggan yang sudah membeli.
CMO Ninja Xpress Andi Djoewarsa menjelaskan, persiapan Harbolnas menjadi saat yang sibuk bagi toko online. Supaya tidak kerepotan dengan operasional bisnis dan dapat memaksimalkan penjualan, Ninja Xpress siap bantu UMKM dengan memanfaatkan layanan Ninja Xpress Seller Booster, layanan yang membantu UMKM bisa menjalankan bisnis dengan lebih murah.
"Salah satunya adalah Creative Hub dimana UMKM bisa mengambil foto dan video profesional untuk berjualan secara gratis tanpa dipungut biaya,” tuturnya.
Editor : Ali Masduki
Artikel Terkait