ALFI Jatim Siap Jadi Agen Perluasan dan Percepatan Bisnis Logistik Antar Negara bagi AFFA

Ali
AFFA sukses menggelar rapat umum tahunan dan konferensi ke-32, di Vientiane, Laos. Foto/Istimewa

Ditempat yang sama, Ketua DPW ALFI/ILFA Jawa Timur Sebastian Wibisono mengaku, visi dan misi AFFA sejalan dengan visi dan misi ALFI/ILFA. Pihaknya optimis kerjasama logistik ini akan semakin menjangkau negara-negara asia.

"Kolaborasi, transformasi bisnis dan kemitraan yang kuat antara anggota dan jaringan global harus berjalan dengan baik terutama di negara-negara asia, peningkatan kapasitas yang baik dan pemahaman era digitalisasi akan sangat membantu penerapan semua inisiatif di sektor logistik dan transportasi yang telah diapresiasi oleh Sekretariat ASEAN," ucap Wibi, sapaan akrabnya.

Sementara Wakil Ketua DPW ALFI/ILFA Jatim Firesa Erik menginginkan antar anggota AFFA dan mitra globalnya di negara-negara asia dan pasifik harus memiliki visi dan misi yang sama, tumbuh subur.

"AFFA perlu mengembangkan kerjasama yang baik dalam capacity building dan konektivitas IT. AFFA semua harus memahami bahwa sumber daya manusia dan perangkat konektivitas TI menjadi dimensi terpenting bagi keberhasilan layanan mereka. Itulah transformasi yang harus dilakukan AFFA bersama-sama," kata Erik.

Menurutnya, industri logistik dan forwarding memiliki peluang besar untuk berkembang di setiap tahun, karena seiring berjalannya waktu, AFFA juga harus menyadari bahwa tantangan masa depan adalah era digitalisasi.

"Peningkatan kapasitas yang sangat baik dan pemahaman era digitalisasi akan sangat membantu penerapan semua inisiatif di sektor logistik dan transportasi yang telah diagungkan oleh Sekretariat ASEAN,” tutup Erik.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network