Ini 5 Fakta Menarik Final Piala Dunia 2022 Qatar, Penyelamatan Martinez Kunci Kemenangan Argentina

Ambar Supriyanto
Kiper Argentina Martinez tampil gemilang dengan melakukan penyelamatan gemilang. Foto Okezone

QATAR, INewsSurabaya.id - Argentina berhasil mengunci gelar juara Piala Dunia 2022 Qatar usai menang secara Dramatis melalui drama adu penalti atas Prancis. Dalam 120 menit kedua kesebelasan bermain imbang 3-3. Dalam drama adu penalti La Albiceleste julukan Argentina menang dengan skor 4-2.

Laga Final antara Argentina vs Prancis digelar di Lusail Stadium, Qatar, Minggu malam (18-12-2022) di waktu 120 menit kedua kesebelasan bermain imbang dengan skor 3-3. Gol Argentina di cetak oleh brace Lionel Messi  di menit ke-23 dan menit ke-108 serta gol Angel Di Maria di menit ke-36. Sedangkan gol Prancis di borong oleh Kylian Mbappe di menit ke-80,  menit ke-81 dan menit ke-118 dan laga berlanjut di adu penalti.

Dalam Adu tendangan penalti dari 4 penendang Prancis hanya 2 yang sukses melalui Kylian Mbappe dan Radal Kolo Muani. Sedangkan Kisley Conan dan Aurelien Tchouameni gagal menaklukkan penjaga gawang Argentina, Emiliano Martinez. Sementara di kubu Argentina 4 penendang sukses menjalankan tugasnya. Lionel Messi, Paolo Dybala, Leandro Paredes dan Gonzalo Montiel berhasil menaklukkan penjaga gawang Prancis, Hugo Lloris.

Dalam laga final antara Argentina vs Prancis tercipta beberapa fakta menarik yang terjadi antara lain :

1. Lionel Messi cetak sepasang gol

Megah bintang sekaligus kapten tim Argentina, Lionel Messi berhasil mencetak sepasang gol di laga final tersebut. Gol pertama pemain yang berjuluk La Pulga tersebut di cetak melalui tendangan penalti di menit ke-23. Sedangkan gol kedua di cetak di masa perpanjangan waktu di menit ke-108.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network