Optimalkan Tumbuh Kembang Anak, Unusa Ajari Orangtua Lakukan Pijat Bayi

Ali
FKK Unusa melakukan pengabdian masyarakat (Pengmas) dalam upaya peningkatan kesehatan anak dan palliative care. Foto/Dok Unusa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) Unusa melakukan pengabdian masyarakat (Pengmas) dalam upaya peningkatan kesehatan anak dan palliative care kepada kader kesehatan Kelurahan Wonokromo, Surabaya, Senin (19/12/2022).

Pengmas ini dibiayai oleh Ditjen Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi melalui Program Insentif Pemberdayaan Masyarakat Terintegrasi dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) berbasis kinerja Indikator Kinerja Utama (IKU).

Dalam Pengmas ini, peserta yang merupakan kader kesehatan juga dilatih ini pengetahuan palliative care tentang penyakit kanker dan diabetes militus. Tujuannya agar kader kesehatan di Kelurahan Wonokromo dapat menangani pasien yang mengalami sakit tersebut.

"Bisa memberikan suport kepada masyarakat yang sakit tersebut agar lebih semangat untuk meningkatkan kualitas hidup sehat dalam menjalani sakitnya," ungkap ketua tim Pengmas FKK, Dr. Fauziyatun Nisa', SST., M.Kes.

Nisa' menjelaskan banyak masyarakat yang mengalami sakit terminal ini sering putus asa dan pasrah dengan penyakitnya. 

"Dari sini peran Kader Kesehatan bisa menyemangati para penderita sakit tersebut," tuturnya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network