Pemprov Jatim dan BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Paritrana Award 2022

Ali
Seremoni penyerahan penghargaan Paritrana Award Tahun 2022, di Surabaya, Selasa (27/12/2022). Foto/Ali

Khofifah mendorong masing-masing kabupaten kota supaya menyiapkan universal coverage perlindungan jaminan social ketenagakerjaan.

Termasuk perusahaan skala besar, menengah, kecil, mikro, BUMN, BUMD dan Private sektor harapannya semua lini bisa mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan sebagai bagian perlindungan tenaga kerja yang ada diintitusi masing masing dan itu akan memberikan ketenangan.

‘’Tenang bekerja karena mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan jika terjadi resiko dapat meringankan beban keluarga, seperti tadi memberikan beasiswa dan manfaat bagi keluarga yang ditinggalkan," terang Khofifah.

Secara khusus untuk difabel, Khofifah menyerukan pelaku usaha kecil, menengah, besar, BUMN, BUMD dan Private sector untuk mendorong seluruh institusi yang memiliki format reqruitment ketenagakerjaan, supaya maksimalkan dalam perekrutan karyawan berkebutuhan khusus atau difabel.

Hal itu, lanjutnya, merupakan upaya dalam memberikan ruang dan kesempatan yang sama bagi warga negara untuk mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Resiko dari sebuah pekerjaan tanpa akan kita tahu dan perlunya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk masyarakat," tegasnya.

Dalam kesempatan ini Khofifah juga mengajak saling menguatkan, meningkatkan dan memuliakan manusia melalui perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Kalau membahagiakan yang dibumi yang dilangit akan membahagiakan kita," ucapnya.

Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur ini menegaskan, bahwa program Nawa Bhakti Satya bukan hanya menyejahterakan tapi memuliakan.

Untuk mewujudkan program Nawa Bhakti Satya, diperlukan kolaborasi dari BPJS Ketenagakerjaan, Pemerintah daerah maupun stakeholder lainnya untuk universal coverage bagi seluruh pekerja.

Sementara Paritrana Award merupakan ajang apresiasi kepada pemerintah daerah dan para pelaku usaha yang memiliki komitmen, serta dukungan terhadap pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan di Jawa Timur. Karena BPJamsostek sendiri merupakan wujud kehadiran negara bagi pekerja, khususnya dalam hal peningkatan kesejahteraan pekerja dan mencegah potensi kemiskinan baru.

"Untuk itu saya mengucapkan selamat kepada para pemenang mulai kategori Pemerintah Kabupaten atau Kota, Perusahaan Besar, Perusahaan Menengah, serta Usaha Kecil Mikro yang berhasil memenangkan penghargaan paritrana ini. Tidak lupa kami sampaikan apresiasi kepada Tim 9 Panitia Paritrana Award Provinsi Jawa Timur yang diketuai Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur yang telah bekerjan keras sehingga diperoleh pemenang dengan seleksi sangat ketat," jelas Khofifah.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network