Koperasi Barokah Sejahtera Fokus Tingkatkan SDM Anggota, Ini Rancangan Kerja Tahun 2023

Arif Ardliyanto
Koperasi Konsumen Barokah Sejahtera Semolowaru, Surabaya melaksanakan rencana kerja untuk tahun 2023. Foto iNewsSurabaya/arif

Totok mengatakan, seluruh anggota yang datang terlibat secara langsung melakukan pembahasan rencana-rencana kerja tahun 2023. Hasil pembahasan ini, nantinya akan dilaksanakan semua anggota pada Januari tahun 2023 selama setahun kedepan. Menurut Totok, dalam pertemuan ini disepakati untuk menggalakkan anggota koperasi lebih produktif.

“Anggota koperasi harus tahu sistem keanggotaan dan program kerjanya. Semua telah kita bahas,” ujarnya.


Koperasi Konsumen Barokah Sejahtera Semolowaru, Surabaya melaksanakan rencana kerja untuk tahun 2023. Foto iNewsSurabaya/arif

Selama ini, lanjut Totok, koperasi ini hanya menjalankan simpan pinjam. Untuk itu, pola fikir seperti ini akan diubah pelan-pelan, anggota harus mampu produktif dan memanfaatkan peluang yang ada. Untuk itu, ungkapnya, pihaknya meminta dinas (Dinas Koperasi Surabaya) untuk memberikan bimbingan dan pembinaan pada seluruh anggota.

“Kita juga mengundang dinas (Dinas Koperasi), kita ingin ada bimbingan dan pembinaan dari dinas, kita siap bekerja sama,” papar dia.

Sementara Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopindo) Kota Surabaya, Dr. Heru Suprihhadi, SE., M.S.C.P.M mengatakan, Koperasi Barokah Sejahtera ini memiliki komitmen untuk menjadi koperasi yang benar. Menurutnya, koperasi yang benar adalah ebrlandaskan aturan yang ada, mulai UU hingga peraturan pemerintah yang diterbitkan.

“Aturan itu harus dijalankan secara patuh dan utuh. Selain itu anggota juga harus tertib serta memiliki otonomi dan penganggaran,” katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network