SMK Miftahus Saadah-PT Pungkook Jalin Kerja Sama Cetak Tenaga Terampil, Ini Keuntungannya

Arif Ardliyanto
SMK Miftahus Saadah dan PT Pungkook Indonesia One menjalin kerja sama di dunia pendidikan. PT Pungkook akan menyediakan tenaga pengajar. Foto iNewsSurabaya/arif

GROBOGAN, iNewsSurabaya.id – SMK Pondok Pesantren Miftahus Saadah resmi menjalin kerja sama dengan PT Pungkook Indonesia One. Perusahaan yang berada di Pungkok, Wirosari ini bakal mengucurkan dana peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan sarana pra-sarana senilai Rp1,5 miliar.

Dana tersebut diperuntukan untuk peningkatan kualitas siswa siap kerja, renovasi dan pengembangan sarana pra-sarana sekolah. Sekolah berbasis Pondok Pesantren ini akan mencetak siswa SMK yang siap kerja, sedangkan PT Pungkook akan menyediakan tenaga pengajar sesuai dengan kurikulum industri.

“Kami akan menyediakan tenaga pengajar professional, kurikulum yang kita bawa ke SMK Miftahus Saadah sudah sesuai dengan kebutuhan industri,” kata GM PT Pungkook Mr Kim Ki Jue.

Mr Kim Ki Jue mengatakan, pihaknya membutuhkan tenaga kerja cukup banyak, ada sekitar 18.000 tenaga kerja. Namun tenaga kerja yang professional masih belum ada, karena mereka tidak dipersiapkan dari awal. Untuk itu, ujarnya, kedatangan SMK Miftahus Saadah sangat penting karena ada keinginan untuk mencetak tenaga professional siap kerja.

“Saya senang dengan pertemuan ini (pihak Miftahus Saadah), makanya saya siap membuat kerja sama dengan penyesuaian kurikulum dunia industri,” paparnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network