Sanex Perkuat Jaringan Distribusi di Indonesia Timur

Ali
Direktur PT. Indo Surya Kencana, Handoyo Setiawan (kanan) berbincang dengan jajaran Management Sanex, Fanny dan Antoni, usai meresmikan distribution center di Pergudangan Manukan Wetan, Surabaya, Rabu (11/1/2023). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT. Indo Surya Kencana yang selama ini dikenal oleh masyarakat Indonesia melalui brand Sanex, meresmikan distribution center di Pergudangan Manukan Wetan, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (11/1/2023).

Direktur PT. Indo Surya Kencana  Handoyo Setiawan mengatakan, peresmian distribution center ini menandakan keseriusan Sanex memperluas jaringan distribusi di Jawa Timur khususnya dan Indonesia bagian timur secara umum. Sehingga masyarakat Surabaya, Jawa Timur, dan Indonesia bagian timur lebih mudah mendapatkan produk produk berkualitas dengan harga terjangkau dari Sanex. 

"Ini adalah salah satu langkah untuk memenuhi misi kita, yaitu menyebarkan merek Sanex di Indonesia bagian timur," katanya. Keberadaan distribution center, kata dia, bisa menghemat ongkos transportasi lebih murah.

Tidak hanya distribusi, tahun ini dijadikan momentum Sanex untuk melakukan perubahan disegala sektor mulai dari perubahan logo, peningkatan kualitas dan inovasi produk hingga pembaruan manajemen. 

Perubahan dan inovasi yang dilakukan PT Indo Surya Kencana dengan tujuan agar Sanex yang dikenal sebagai brand lokalnya menjadi market leader produk elektronik dan home appliances disegmennya, sehingga semakin dikenal luas oleh masyarakat berkat produk — produk berkualitas dengan harga yang terjangkau dan juga berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. 

Senior Sales Manager PT. Indo Surya Kencana, Ronny Gondosari menjelaskan selama ini angka penjualan produk Sanex di Jawa Timur masih belum ideal. Ia optimis dengan adanya cabang baru di Surabaya maka penjualan juga bakal naik. 

"Jawa Timur harusnya 20-25 persen. Tetapi kenyataannya hari ini kita di Jawa Timur ini masih 5 persen. Jadi kita mengejar ke angka 25 persennya itu," ucapnya.

Perlu diketahui, Sanex sendiri bukanlah pemain baru dibidang produk elektronik dan juga home appliances. 

Sejak berdirinya perusahaan pada tahun 1984, Sanex memiliki pabrik yang terletak di wilayah Tangerang, dengan luas mencapai 16.000 meter persegi dan menghasilkan produk-produk elektronik dan peralatan rumah tangga guna memenuhi pasar di Indonesia seperti Kipas Angin, Kompor, Setnka, Dispenser, Antena dan produk - produk lainnya. Sejauh ini, Kipas Angin masih menjadi idola masyarakat Indonesia.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network