Plt Bupati Probolinggo Minta KAHMI Bisa Bermanfaat untuk Masyarakat

Ahmad Didin
Plt Bupati Probolinggo, H.A. Timbul Prihanjoko meminta anggota saling support untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.(Foto : iNewsSurabaya/didin)

PROBOLINGGO, iNews.id - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa (KAHMI) Kabupaten Probolinggo menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-3. Plt Bupati Probolinggo, H.A. Timbul Prihanjoko meminta anggota saling support untuk memberikan manfaat.

Musda yang dilaksanakan di aula Pantai Bohai, Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (18/12/2021) dihadiri secara langsung oleh Plt Bupati Probolinggo, H.A. Timbul Prihanjoko. Kedatangannya bertuuuan untuk memberikan semangat antar anggota, apalagi ia merupakan salah satu pendiri pertama KAHMI Kabupaten Probolinggo pada tahun 2011 lalu.

Plt Bupati Probolinggo, H.A. Timbul Prihanjoko dalam sambutannya menyampaikan, dalam berorganisasi harus saling memelihara dan meningkatkan persaudaraan sesama anggota KAHMI dalam meningkatkan kualitas hidup, kesejahteraan, dan kemakmuran bersama.

"Harus kita fahami sendiri, kita harus bisa bermanfaat dan dapat menerima manfaat, jadi dari anggota KAHMI harus bisa saling membantu," katanya.

Yang sudah mendapatkan jabatan, lanjut Timbul, harus bisa membantu yang lain untuk dapat membantu kesejahteraan dan kemakmuran bersama. "Seperti saya saat ini sebagai PLT. Bupati Probolinggo, saya akan membantu anggota KAHMI yang masih belum jadi apa-apa, namun jangan minta sama porsinya dengan Plt. Bupati karena jabatan itu hanya satu di Kabupaten Probolinggo, begitu juga ketua DPRD Kabupaten Probolinggo yang juga anggota KAHMI Kabupaten Probolinggo harus bisa memberikan manfaat kepada yang lain karena telah menerima manfaat," ucap Timbul Prihanjoko sambil tertawa.

Musda KAHMI ke-3 ini dibuka oleh Agus Mahfud Fauzi, Pengurus Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam ( KAHMI ) Jatim. Pihaknya sangat mengapresiasi KAHMI Kabupaten Probolinggo. Pasalnya telah banyak memunculkan kader yang memiliki peran penting di Kabupaten Probolinggo.

"Kami sangat bangga dengan Kahmi Kabupaten Probolinggo karena telah Mengkader anggotanya menjadi orang-orang penting di Kabupaten Probolinggo," ungkap Mahfud Fauzi

Pihaknya juga berharap KAHMI Kabupaten Probolinggo segera memiliki Graha KAHMI yang nantinya bisa digunakan untuk kepentingan kader HMI maupun KAHMI. "Bagaimanapun caranya KAHMI Kabupaten Probolinggo harus segera memiliki Graha KAHMI agar tempat tersebut bisa digunakan untuk kepentingan HMI kedepan," pungkasnya.

Perlu diketahui Musda ke-3 kali ini telah terpilih 5 Presidium Majelis Daerah Kabupaten Probolinggo secara aklamasi diantaranya Andi Suriyanto Wibowo (Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo), Muhammad Nasir, HM Zubaidi (Mantan Ketua KPU Kabupaten Probolinggo), Arief Hermawan, dan Imam Chumaidi. Kelima Presidium terpilih diharapkan dapat membawa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Probolinggo tambah jaya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network