get app
inews
Aa Read Next : Kemenkumham Jatim Gelar Temu Bisnis untuk Dukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia

Target Ambisius Partai Gerindra, Ingin Kuasai 24 Daerah dalam Pilkada Serentak di Jatim

Senin, 08 April 2024 | 12:55 WIB
header img
Partai Gerindra Ingin menang di 24 Daerah dalam Pilkada Serentak di Jatim. Foto iNewsSurabaya.id/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - DPD Partai Gerindra Jawa Timur (Jatim) memiliki target ambisius dengan memenangkan 24 daerah dalam Pilkada Serentak di Jatim. Partai berlambang Burung Garuda ini telah mencari kader sendiri untuk maju bersaing di 24 daerah tersebut.

Menurut Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad, target 24 kemenangan di Pilkada Serentak 2024 merupakan hal yang sangat realistis untuk dikejar Gerindra. Apalagi pihaknya sudah menyiapkan sejumlah kader terbaik. 

“Kami yakin 24 Pilkada Serentak di Jatim akan kami menangkan. Kami akan menempatkan kader terbaik sebagai kepala daerah," kata Anwar Sadad usai Rapat Koordinasi dengan 38 DPC kabupaten/kota se Jatim di Kantor DPD Gerindra Jatim, Minggu (7/4/2024) malam.

Politikus yang akrab disapa Gus Sadad ini membeberkan 24 daerah dan nama-nama yang berpotensi akan diusung. Di Kota Surabaya, Gerindra yang saat ini memiliki 8 kursi DPRD Kota Surabaya sedang menggodok sejumlah nama yang akan diusung. 

"Ada Ahmad Dhani, ada Rahmat Muhajirin untuk internal. Bahkan kami juga mempertimbangkan nama Eri Cahyadi," jelasnya.

Di Sidoarjo, kata dia, Partai Gerindra berpeluang besar mengusung petahana Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor. Kemudian di Kabupaten Pasuruan, Gerindra akan mengusung Rusdi Sutejo sebagai Cabup Pasuruan 2024. "Di Kabupaten Probolinggo Gerindra akan mengusung Gus Haris," tambah Gus Sadad.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut