Razia Balap Liar, 30 Motor Berhasil Diamankan Polres Kediri

Bagas Setiawan
Balap motor liar yang sering dilakukan anak-anak muda di Kediri sangat meresahkan warga. Polres mengamankan 30 motor yang tidak memiliki surat.(Foto : iNewsSurabaya/bagas)

KEDIRI, iNews.id – Balap motor liar yang sering dilakukan anak-anak muda di Kediri sangat meresahkan warga. Polres Kediri langsung menurunkan tim untuk mengamankan balap motor yang dilakuakn di Jalan Raya Desa Sidomulyo, Kecamatan Purwosari, Kediri.

Razia yang dilakukan pukul 23.30 WIB hingga 02.00 WIB ini telah mengamankan puluhan sepeda motor. Dalam razia, kedatangan petugas sontak membuat para pembalap liar kocar-kacir dan tidak bisa lari kemana-mana. Pasalnya disudut jalan sudah di blokade oleh pihak anggota Satlantas Polres Kediri.

AKP Boby Moch. Zulfikar, Kasat Lantas Polres Kediri mengatakan, awalnya sejumlah pemuda yang sedang nongkrong dilakukan pengintaian, diduga ada indikasi melakukan balap liar. Hal ini terlihat dari semua kendaraan yang tidak sesuasi spek atau standartnya. "Saat dilakukan pemeriksaan motor beserta kepemilikannya, terbukti bahwa surat-surat kendaraan tidak lengkap. Sehingga pemilik kendaraan dikenakan tilang," katanya.

Dalam razia tersebut, 31 sepeda motor yang diduga melakukan aksi balap liar diamankan di Mako Satlantas Polres Kediri. "Puluhan motor ini diketahui tidak sesuai spek atau standartnya," ujarnya.

Boby menuturkan, razia balap liar gabungan Polres Kediri, Polsek Kunjang dan Polsek Purwoasri ini digelar agar para anak muda yang sering melakukan aksi kebut-kebutan dan menggunakan kendaraan yang tidak sesuai standard bisa jera.

“Kendaraan yang diamankan di Mako Satlantas Polres Kediri boleh diambil kembali dengan membawa surat-surat kepemilikan kendaraan. Sementara bagi kendaraan yang sudah dimodifikasi, harus dikembalikan dulu ke bentuk standartnya," tukasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network