Semifinal dan Final Piala AFF 2020, Ini Aturan Baru yang Perlu Diketahui

Ambar Supriyanto
Semifinal dan Final Piala AFF akan berlansung di Singapura. Dalam Pertandingan nanti, banyak aturan baru yang ditetapkan karena semua pertandingan dilakukan dalam satu venue.(Foto : iNewsSurabaya/okezone)

SURABAYA, iNews.id - Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak Semifinal Piala AFF 2020. Tim asuhan Shin Tae-yong menjadi Juara Grup B dengan mengumpulkan 10 poin, unggul selisih Gol terhadap Timnas Vietnam yang berada di posisi Runner up dengan 10 poin.

Di laga Semifinal nanti, Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Singapura, sedang Vietnam bertemu dengan Thailand. Laga Semifinal masih menggunakan format dua leg pertandingan. Namun ada aturan terbaru saat Semifinal nanti yaitu tidak ada gol tandang karena venue pertandingan cuma satu tempat di Singapura.

Peraturan yang lainya adalah tidak ada tambahan waktu ketika ada hasil seri pada leg pertama. Namun jika terjadi seri di leg kedua maka akan ada tambahan waktu 2X15 menit. Selain itu, setiap tim boleh melakukan pergantian hanya satu kali pergantian pemain di babak tambahan waktu. Peraturan tersebut juga berlaku pada laga Final Piala AFF 2020.

Jadwal Semifinal Piala AFF 2020 :

Laga perdana Leg ke-1 mempertemukan Singapura vs Indonesia bakal di gelar Rabu (22-12-2021). 

Laga kedua leg 1 mempertemukan Vietnam vs Thailand yang di gelar Kamis (23-12-2021). 

Sedangkan Laga perdana Leg ke-2 antara Indonesia vs Singapura bakal di gelar Sabtu (25-12-2021). 

Laga kedua Leg ke-2 bakal di gelar Minggu (26-12-2021). 

Laga Final Piala AFF 202p di gelar tanggal 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022. Semua laga semifinal di gelar di National Stadium, Singapura. 

Pada babak Semifinal dan Final Piala AFF 2020 penonton di perbolehkan datang ke Stadion. Setiap tim memiliki jatah 5 rb tiket.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network