Danamon Kembali Dukung Pemulihan Ekonomi Surabaya Melalui Layanan dan Produk Perbankan Komprehensif

Ali
Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Surabaya memiliki makna bersejarah yang besar bagi Danamon sebagai pusat perdagangan dan industri di Indonesia Timur. Foto: Ali Masduki

Sebagai catatan, Danamon memiliki 41 kantor cabang dan lebih dari 180.000 total nasabah di Jawa Timur, di mana lebih dari 100.000 di antaranya berlokasi di Surabaya. Per Desember 2022, Danamon telah menyalurkan kredit pembiayaan sebesar Rp 4,1T yang terdiri dari kredit korporasi, UKM, dan Konsumer. Penyaluran kredit ini tumbuh 96% dibandingkan tahun sebelumnya.

Regional Head Region Jawa Timur, Eka Dinata, menambahkan, sejalan dengan aspirasi Danamon untuk tumbuh bersama nasabah sebagai organisasi yang customer-centric, Danamon terus berinovasi untuk memberikan kemudahan dan kemudahan bertransaksi.

"Kami telah melakukan beberapa kerja sama strategis, salah satunya dengan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Jawa Timur untuk penggunaan API (Application Programming Interface) Transfer dan Danamon Virtual Account untuk meningkatkan kualitas layanan perbankan digital dan memperluas akses layanan kepada masyarakat Jawa Timur. Ke depannya, kami akan terus berinovasi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah, mitra, dan masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah dan masyarakat Jawa Timur," terangnya.

Danamon juga terus berinovasi untuk menyediakan produk dan layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat Jawa Timur dan Surabaya. Salah satu kunci keberhasilan pertumbuhan CASA pada tahun 2022 berasal dari akuisisi nasabah Privilege yang menjangkau lebih dari 1.000 klien Privilege baru.

Hal ini disebabkan oleh fasilitas baru dan inovatif seperti manfaat medis dan perjalanan, yang mencakup pemeriksaan kesehatan tahunan gratis, asuransi perjalanan gratis dengan Zurich dan layanan luxury penjemputan bandara di Jepang dan Singapura.

Selain mendukung pemulihan ekonomi Jawa Timur, Danamon juga berkontribusi menjaga kelestarian lingkungan. Misalnya, pada Agustus 2022, Danamon meresmikan fasilitas air bersih di Desa Gembong, Pacitan, Jawa Timur.

Kegiatan ini merupakan rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) Danamon bertajuk Air Bersih dan Sanitasi Nusantara, yang dilaksanakan bekerja sama dengan Dompet Dhuafa dan Habitat Indonesia.

""Kami menyediakan fasilitas berupa bangunan, dan sanitasi fisik yang baik akan diserahkan kepada stakeholder di daerah tersebut, dan mitra pelaksana akan memberikan laporan kemajuan dan laporan akhir kegiatan," kata Eka Dinata.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network