Unik Dan Serem, Ini Dia 5 Makluk Mitologi Yunani Yang Terkenal. Nomer 3 Punya Tatapan Yang Berbahaya

Rexy Arya Pratama
Inilah makhluk mengerikan dari mitologi Yunani. Foto Okezone

3. Medusa 

Medusa adalah seorang wanita cantik yang memiliki rambut ular. Konon, jika siapapun yang menatap matanya akan langsung berubah menjadi batu. Diceritakan Medusa telah tewas karena dipenggal oleh perseus yang kemudian dijadikan tameng Aigis oleh dewi Athena. 

Medusa dulunya pernah menjadi pendeta di kuil Athena. Namun, ia malah menjalin hubungan dengan Dewa Poseidon di dalam kuil Athena yang membuat Dewi Athena murka dengan mengutuk Medusa dengan memiliki rambut ular. 

4. Hydra

Hydra merupakan makhluk seperti ular atau naga dengan memiliki 9 kepala. Hydra memiliki darah dan napas yang sangat beracun. Jika satu kepala Hydra dipotong, maka akan kutumbuh lagi satu kepala. 

Hydra bersarang di danau Lerna di Argolid. Hydra keluar dari sarang hanya untuk meneror penduduk penduduk di sekitar. Kabarnya Hydra telah tewas setelah dikalahkan oleh Hercules yang memiliki tugas untuk membunuh makhluk tersebut. 

5. Cyclops

Makhluk ini memiliki badan raksasa dan memiliki mata satu. Cyclops merupakan anak dari Gaia dan Uranus. Dikarenakan rupanya yang sangat mengerikan, Uranus lalu memenjarakan Cyclops ke Tartarus atau dunia bawah.

Cyclops lalu dibebaskan oleh Zeus yang membutuhkan Bantuannya pada saat Perang Titanomachy. Cyclops juga pandai dalam menempa besi, ia membuat senjata petir untuk Zeus, membuat Trisula untuk Poseidon, da membuat Helm Gaib untuk Hades.

 

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network