Pelindo Rombak Jajaran Direksi Subholding Peti Kemas, Ini Komposisinya

Arif Ardliyanto
Pelindo Rombak Jajaran Direksi Subholding Peti Kemas untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) memutuskan untuk melakukan rotasi jabatan. Direktur SDM yang di jabat Edi Priyanto diganti pejabat baru Ady Sutrisno

Pergantian Direktur SDM tertuang dalam RUPS nomor KP.03/24/2/1/RKTK/UTMA/PLND-23 dan SK.03/24/2/4/HKP/DRU/PSD-23 yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Persero) dan Direktur Utama PT Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS) selaku kuasa pemegang saham SPTP. Keputusan tertanggal 24 Februari 2023 tersebut berlaku efektif mulai tanggal 1 Maret 2023. 

Corporate Secretary PT Pelindo Terminal Petikemas Widyaswendra mengatakan perubahan komposisi direksi perusahaan merupakan kewenangan penuh dari pemegang saham. Menurutnya, pergantian direksi adalah hal yang biasa dilakukan oleh sebuah korporasi besar terutama di dalam tubuh Pelindo grup. Pasca penggabungan PT Pelindo I-IV pada 1 Oktober 2021 lalu, Pelindo telah menetapkan sejumlah rencana strategis untuk kemajuan perusahaan.

“Pergantian direksi ini dilakukan untuk mendukung pencapaian sejumlah rencana strategis yang telah ditetapkan oleh holding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo,” kata Widyaswendra, Rabu (01/03)
 
Sebelum ditunjuk sebagai Direktur SDM PT Pelindo Terminal Petikemas, Ady Sutrisno merupakan Direktur SDM PT Pelindo Multi Terminal yang juga merupakan bagian dari Pelindo grup. Penugasan itu diperoleh Ady pasca penggabungan PT Pelindo I-IV yang terjadi pada 1 Oktober 2021 lalu. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network