Tak Terima Dituduh Lakukan Penganiayaan, Ricky Laporkan Oknum Pengacara ke Polisi, Ini Kronologinya

Arif Ardliyanto
Ricky melaporkan Oknum Pengacara ke Polisi karena menuduh adanya penganiayaan. Foto tangkap layar

Rupanya, masih menurut cerita Ricky, gerakan tangannya yang mengusapkan kedua tangannya di kedua pahanya ini dinilai orang itu sebagai bentuk penghinaan.

“Orang itu kembali mengumpat saya dengan kata-kata anjing kau. Karena tidak terima saya dikatakan anjing, saya kemudian membalikkan badan dan bertanya ke orang itu, mengapa mengatakan bahwa saya anjing?,” tanya Ricky kepada orang tersebut.

Ditengah situasi yang kian memanas, tiba-tiba datanglah Fredrik Renaldy, SH dengan tujuan seolah-olah untuk melerai, namun Fredrik malah mendorong Ricky Eliyer Au Batuwael.

Merasa didorong Fredrik, Ricky pun mengibaskan tangan Fredrik sembari berkata supaya tidak mendorongnya.

“Dan pada saat itulah, usai saya mengibaskan tangan saya ke tangan Fredrik, tiba-tiba Fredrik Renaldy memegang bahu saya dan menanduk saya mengenai hidung bagian atas,” jelas Ricky.

Ricky melanjutkan, usai Fredrik menanduk dirinya dan mengenai hidung bagian atas, Fredrik langsung berteriak supaya orang ada disekitar mendengar bahwa saya telah menanduk Fredrik Renaldy.
Dari semua kronologis yang telah ia jelaskan ini, Ricky pun mengatakan secara tegas bahwa ia tidak pernah melakukan pemukulan kepada pihak manapun.

Bahkan, Ricky juga memperlihatkan sebuah rekaman video yang isinya meminta penjelasan kepada orang-orang yang telah menuduhnya telah melakukan penganiayaan terhadap Fredrik.

Dari pengakuan Ricky pula, disaksikan seluruh anggota keluarganya, bahwa yang telah melakukan makian dengan kata-kata anjing, babi, keluar dari mulut Jan Laboba.

Yang membuat Ricky terheran-heran adalah, Fredrik Renaldy dan Yan Labobar itu adalah pengacara yang sudah cukup lama berkecimpung didunia hukum, namun malah melakukan tindakan melawan hukum, melanggar hukum didepan publik.

Atas tindakan yang telah dilakukan Fredrik Renaldy, begitu pula dengan apa yang diperbuat Jan Labobar waktu itu kepadanya, Ricky Eliyer Au Batuwael akhirnya mendatangi Polsek Sawahan untuk membuat laporan.

Dalam laporan polisi nomor : LP/B/75/II/2023/SPKT/POLSEK SAWAHAN/POLRESTABES SURABAYA/POLDA JATIM tertanggal Selasa (28/2/2023) pukul 15.00 Wib, yang ditanda tangani Bripka Dhewangga P.W disebutkan bahwa Ricky Eliyer Au Batuwael telah melaporkan adanya dugaan penganiayaan dan dugaan pencemaran nama baik di PN Surabaya yang dilakukan seseorang bernama Fredrik Renaldy, SH dan Jan Labobar.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network