Tokopedia Parents Permudah Masyarakat Cari Kebutuhan Ibu dan Anak
Tokopedia melalui Tokopedia Parents menghadirkan ekosistem khusus untuk mempermudah masyarakat khususnya orang tua dalam mendapatkan informasi relevan berkaitan dengan keluarga dan rumah tangga.
Demi mendukung UMKM lokal agar mendapat kesempatan yang sama dan mengakomodasi tingginya animo masyarakat terhadap kategori ibu dan anak, Tokopedia kembali menggelar kampanye Tokopedia Parents Fair dan memperkuat inisiatif Hyperlocal demi mendekatkan penjual dan pembeli di mana pun mereka berada.
“Menurut temuan internal Tokopedia, jumlah penjual yang mengikuti kampanye Tokopedia Parents meningkat lebih dari 1,5x lipat pada periode 2022 dibanding 2021,” kata Head of Category Development (Mom and Baby, Home and Living) Tokopedia, Ramadhan Niendraputra.
Selain itu, Kab. Bangka Barat (Bangka Belitung), Kab. Demak (Jawa Tengah), Kab. Tuban (Jawa Timur), Kab. Hulu Sungai Selatan (Kalimantan Selatan) dan Kab. Rembang (Jawa Tengah) juga tercatat sebagai wilayah dengan kenaikan transaksi tertinggi kategori Ibu dan Anak selama periode 2022 dibanding 2021.
“Kenaikan juga terjadi pada layanan gudang pintar Dilayani Tokopedia. Kenaikan jumlah transaksi produk Ibu dan Anak melalui Dilayani Tokopedia naik sebesar 1,5x lipat pada periode awal tahun 2023. Selain itu, jumlah penjual produk Ibu dan Anak yang memanfaatkan Dilayani Tokopedia naik lebih dari 2x lipat,” terang Ramadhan.
Di sisi lain, terjadi juga kenaikan pada jumlah penjual yang mengikuti kampanye Kumpulan Toko Pilihan (KTP) meningkat sebesar lebih dari 1,5x lipat pada periode awal tahun 2023 dibandingkan periode sama 2022
Editor : Ali Masduki
Artikel Terkait