Mengenal ICC, Komunitas Bersepeda yang Lahir Kala Pandemi

Ali
Sejak terbentuk ICC telah melakukan banyak kegiatan, bukan hanya bersepeda di dalam kota, tetapi juga bersepeda hingga ke banyak kota lain. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ikasmadabaya Cycling Community yang lebih dikenal dengan singkatan ICC, saat ini adalah salah satu komunitas bersepeda terbesar di Surabaya.

Sesuai Namanya, ICC adalah komunitas bersepeda yang beranggotakan para alumni SMA Negeri 2 Surabaya, yang terletak di Jl. Wijaya Kusuma No. 48 Surabaya.

Nora Lelyana, alumnus SMA Negeri 2 Surabaya lulusan tahun ‘81, Andi Kusmanadi (‘80), Bambang Suharnoko (‘80), Andy Indra (‘81) Adjid Laksana (’81), Taufan (’82), Brahmantya (’83) dan Rima Ardiyanti (’86) adalah para penggagas berdirinya ICC di tahun 2021 yang lalu.

Berbekal kesukaan bersepeda dan bersoasialisasi lintas angkatan, mereka mendapati banyak juga alumni Smadabaya dari berbagai angkatan yang juga mengisi masa pandemi dengan bersepeda.

Saat itu para penghobi sepeda ini melakukan kegiatan bersepeda mandiri atau dalam kelompok kecil, di lokasi – lokasi Taman Bungkul, Taman Surya, Jembatan Suramadu hingga ke Pandaan.

Para penggagas berdirinya ICC ini akhirnya mencoba mengumpulkan alumni yang suka bersepeda ini untuk “gowes” bersama di akhir Januari 2021.

Tidak terduga, sebanyak 47 orang alumni dari berbagai angkatan menyambut undangan ini dengan berkumpul di Jl. Taman Bintoro dan melakukan kegiatan perdana bersepeda bersama.

Dari gowes perdana ini, muncullah ide untuk membentuk sebuah komunitas bersepeda diantara alumni SMA Negeri 2 Surabaya lintas angkatan. ICC resmi berdiri pada tanggal 14 Februari 2021.

Nora Lelyana didapuk menjadi Ketua ICC. Peresmian berdirinya ICC dilakukan di halaman dalam SMA Negeri 2 Surabaya, dengan dihadiri Ketua Ikasmadabaya saat itu.

Sejak terbentuk ICC telah melakukan banyak kegiatan, bukan hanya bersepeda di dalam kota, tetapi juga bersepeda hingga ke banyak kota lain.

Selain kegiatan bersepeda, ICC juga kerap melakukan kegiatan sosial, diantaranya kunjungan ke para guru yang telah purna tugas dan kegiatan berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan.

Dalam setiap kegiatan, selalu terselip juga kegiatan – kegiatan keakraban yang semakin meningkatkan ikatan persaudaraan diantara anggota ICC.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network